Alasan Ilmiah Mengapa Orang yang Bangun Pagi Rezekinya Lebih Berlimpah, Tandanya Orang Sukses?
Cari Berita

Advertisement

Alasan Ilmiah Mengapa Orang yang Bangun Pagi Rezekinya Lebih Berlimpah, Tandanya Orang Sukses?

M Yazidinniam
9/15/17



Tanpa mengurangi jam tidur sehat Anda, sebaiknya Anda mulai menggiatkan untuk bangun pagi. Ada 'sihir ajaib' yang membuat morning person lebih sukses dalam urusan karir dan kehidupan. Jadi, jangan dikira yang harus bangun pagi itu hanya anak sekolahan dan orang tua saja.

Semua orang sukses memang punya rahasianya masing-masing, namun beberapa di antaranya menerapkan bangun pagi untuk mempersiapkan masa depan cemerlangnya. Inilah alasan mengapa menjadi ‘orang bangun pagi’ lebih mudah mendapatkan rezeki berlimpah :

1. Dekat Dengan Allah

Bangun di subuh atau pagi hari secara otomatis akan menjadi tolok ukur seberapa dekatnya kita dengan Allah. Waktu subuh adalah salah satu kewajiban untuk berserah diri kepada-Nya. Orang yang selalu bangun pagi benar-benar bisa merasakan dekatnya dengan Allah kala tidak ada kesibukan dan keriuhan yang mengangu khusyuknya ibadah. Seolah-olah Allah hadir di hadapan kita mendengarkan panjatan doa kita. Allah pasti tahu siapa yang berjuang bangun di subuh ini untuk memohon kepada-Nya.

2. Start With Wake Up Routine

Bahkan ketika Anda bangun lebih pagi dari burung-burung yang berkicauan, Anda sudah memulai langkah yang bagus. Try to pray first, sebuah ungkapan syukur masih diberi kesempatan dan minta diberi kekuatan hari ini. Kemudian rapikan ranjang yang sudah menyamankan Anda semalaman. Go to bath and get your breakfast. Ini adalah wake up routine konvensional yang banyak ditinggalkan orang. Padahal bisa membuat Anda memulai hari dengan baik.

3. Pikiran Yang Lebih Jernih Dan Bersemangat

Kalau Anda terbiasa, semakin lama bangun pagi tak terasa memberatkan bagi Anda. Dan ini akan menjadi kebiasaan baik karena di pagi hari, udara sejuk dan oksigen yang dihirup memberi Anda pikiran yang lebih jernih. You'll be more spirited and ready to survive the day. Tanpa terburu, tanpa bad mood dan tanpa merasa kehabisan waktu.

4. Segalanya Selesai Lebih Cepat

Saat Anda memulai segalanya lebih awal, maka segalanya akan selesai dengan lebih cepat. Dengan kata lain, Anda punya banyak waktu yang tersisa untuk melakukan produktivitas lainnya yang mungkin akan mempertemukan Anda pada kesempatan yang menjanjikan. Well, kesempatan itu sering tidak datang dua kali kan?

5. Healthier You

Orang yang bangun lebih pagi, biasanya memiliki kehidupan yang lebih teratur. Keteraturan ini akan membawa kesehatan pada tubuh Anda. Kalau Anda lebih sehat, Anda pun lebih produktif dan bisa menjalani pekerjaan dengan lebih lancar. Inilah yang kerap membawa orang pada banyak kesempatan baik sehingga rejeki mereka lebih lancar.

6. Bangun Pagi Membuat Mood Lebih Baik

Peneliti dari Roehampton University di Inggris menyimpulkan kalau bangun pagi membuat tubuh lebih sehat, mood yang baik, dan membuat orang memiliki indeks massa tubuh ideal. “Mereka yang bangun pagi cenderung lebih sehat dan lebih bahagia,” ungkap peneliti Dr Joerg Huber, yang dikutip melalui Medicmagic.

Mereka yang bangun lebih pagi umumnya punya mood yang lebih ceria dan bahagia ketimbang orang-orang yang bangun terlambat. Studi ini juga dilaporkan dalam jurnal Emotion tahun 2012 di mana ternyata sistem syaraf dipengaruhi kebiasaan bangun pagi ini.

Mood yang lebih baik dan keceriaan ini tentu saja berpengaruh pada semangat kita dalam mencari rezeki di hari itu.

7. Punya Kesempatan Untuk Menjadi Diri Sendiri

Apa hubungannya dengan lancarnya rejeki? Kaitannya adalah dengan kebahagiaan yang Anda miliki. Ketika semua bisa selesai tepat waktu, hidup juga lebih teratur dan sehat, Anda punya me time yang membuat Anda bisa jadi diri sendiri. Melakukan hal yang Anda sukai dan mencapai impian Anda. Tak ada yang lebih membahagiakan dari itu. Dan tidak ada kesuksesan yang tak menyertai orang bahagia.

Semoga bermanfaat.