HATI HATI : Inilah Tiga Penampilan Wanita Yang Tidak Akan Mencium Bau Surga
Cari Berita

Advertisement

HATI HATI : Inilah Tiga Penampilan Wanita Yang Tidak Akan Mencium Bau Surga

9/7/17



terdapat 3 gaya, penampilan ataupun fashion yang membikin perempuan muslimah diancam tidak hendak mencium bau surga. sementara itu bau surga mampu dicium dari jarak sekian dan juga sekian.

Di antara penampilan yang diancam serupa itu merupakan style perempuan yang berpakaian tetapi telanjang. Yang kita saksikan dikala ini, banyak perempuan berjilbab ataupun berkerudung masih berpenampilan ketat dan juga seksi.

Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, dia mengatakan kalau Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

صِنْفَانِ مِنْ أَهْلِ النَّارِ لَمْ أَرَهُمَا قَوْمٌ مَعَهُمْ سِيَاطٌ كَأَذْنَابِ الْبَقَرِ يَضْرِبُونَ بِهَا النَّاسَ وَنِسَاءٌ كَاسِيَاتٌ عَارِيَاتٌ مُمِيلاَتٌ مَائِلاَتٌ رُءُوسُهُنَّ كَأَسْنِمَةِ الْبُخْتِ الْمَائِلَةِ لاَ يَدْخُلْنَ الْجَنَّةَ وَلاَ يَجِدْنَ رِيحَهَا وَإِنَّ رِيحَهَا لَيُوجَدُ مِنْ مَسِيرَةِ كَذَا وَكَذَا

“Ada 2 kalangan dari penduduk neraka yang belum sempat saya lihat: (1) sesuatu kalangan yang mempunyai cambuk serupa ekor sapi buat memukul manusia dan juga (2) para perempuan yang berpakaian tetapi telanjang, berlenggak - lenggok, kepala mereka serupa punuk unta yang miring. perempuan serupa itu tidak hendak masuk surga dan juga tidak hendak mencium baunya, sementara itu baunya mampu tercium dari jarak sekian dan juga sekian.” (HR. Muslim no. 2128).

Tiga watak perempuan yang Tidak Mencium Bau Surga

Dalam hadits di atas disebutkan sebagian watak perempuan yang diancam tidak mencium bau surga di mana disebutkan,

وَنِسَاءٌ كَاسِيَاتٌ عَارِيَاتٌ مُمِيلاَتٌ مَائِلاَتٌ رُءُوسُهُنَّ كَأَسْنِمَةِ الْبُخْتِ الْمَائِلَةِ

Yaitu para perempuan yang: (1) berpakaian namun telanjang, (2) maa - ilaat wa mumiilaat, (3) kepala mereka serupa punuk unta yang miring.

Apa yang diartikan ketiga watak ini?

Berikut penjelasan dari Imam Nawawi dalam angkatan laut (AL) Minhaj Syarh Shahih Muslim.

1. perempuan yang berpakaian namun telanjang.

Ada sebagian tafsiran yang di informasikan oleh Imam Nawawi:
  • Perempuan yang menemukan nikmat Allah, tetapi enggan bersyukur kepada - Nya.
  • Perempuan yang menutup sebagian badannya dan juga menyingkap sebagian lainnya.
  • Perempuan yang mengenakan baju yang tipis yang menampakkan corak badannya.
B. perempuan yang maa - ilaat wa mumiilaat

Ada sebagian tafsiran menimpa perihal ini:
  •  Maa - ilaat yang diartikan merupakan tidak taat pada Allah dan juga tidak ingin melindungi yang mesti dijaga. Mumiilaat yang diartikan merupakan mengarahkan yang lain buat berbuat suatu yang tercela.
  •  Maa - ilaat merupakan berjalan sembari mengenakan wangi - wangian dan juga mumilaat ialah berjalan sembari menggoyangkan kedua pundaknya ataupun bahunya.
  • Maa - ilaat yang diartikan merupakan perempuan yang biasa menyisir rambutnya sampai - sampai bergaya sembari berlenggak lenggok bagai perempuan nakal. Mumiilaat yang diartikan merupakan perempuan yang menyisir rambut perempuan lain biar bergaya serupa itu.

C. perempuan yang kepalanya serupa punuk unta yang miring

Maksudnya merupakan perempuan yang terencana memperbesar kepalanya dengan mengumpulkan rambut di atas kepalanya seakan - akan mengenakan serban (sorban). (Lihat Syarh Shahih Muslim, terbitan Dar Ibnul Jauzi, 14: 98 - 99).

Mode perempuan dikala Ini …

Ada sebagian style yang dapat kita saksikan dari fashion perempuan muslimah dikala ini yang diancam tidak mencium bau surga bersumber pada hadits di atas:
  • Perempuan yang mengenakan baju tipis sampai - sampai nampak corak kulit
  • Perempuan yang berpakaian namun telanjang karna sebagian badannya terbuka dan juga yang lain tertutup.
  • Perempuan yang biasa berhias diri dengan menyisir rambut dan juga memakerkan rambutnya kala berjalan dengan berlenggak lenggok.
  • Perempuan yang menyanggul rambutnya di atas kepalanya ataupun menaikkan rambut di atas kepalanya sampai - sampai nampak besar serupa menggunakan konde (sanggul).
  • Perempuan yang mengenakan wangi - wangian dan juga berjalan sembari menggoyangkan pundak ataupun bahunya.
Semoga Allah berikan petunjuk pada perempuan muslimah buat berpakaian yang setimpal petunjuk Islam. karna penampilan serupa ini yang lebih menyelamatkan mereka di dunia dan juga akhirat.