Pentingnya Mencari Keberkahan Dalam Rezeki, Biar Sedikit Yang Penting Barokah
Cari Berita

Advertisement

Pentingnya Mencari Keberkahan Dalam Rezeki, Biar Sedikit Yang Penting Barokah

9/5/17


Zaman sekarang orang-orang lebih mementingkan rezeki/kekayaan yang banyak agar menjadi milyarder ketimbang yang berkah (halalan thayibah), meskipun harus sikat sana,sikut sini yang penting bisa memuaskan hawa nafsunya, Tak peduli darimana ia dapatkan dan kemana akan ia keluarkan, Intinya, "siapa cepat ia dapat meski harus bermaksiat"

Berbeda dengan zaman orang-orang tua kita dulu, mereka sangat memperhatikan keberkahan rezeki yang mereka dapat dan akan mereka bawa kerumah untuk dimakan keluarganya.
dan beruntunglah para orang tua zaman sekarang yang masih memprioritaskan keberkahan rezeki yang mereka cari,

"BIAR SEDIKIT YANG PENTING BAROKAH".

Saudaraku,,,
Ada beberapa tanda menurut para Ulama' REZEKI YANG BERKAH yang kita dapat:

1. hati semakin dekat dengan Allah

2. Jiwa mwnjadi tenang dan tentram

"Tidak sama yang buruk (rezeki yang haram) dengan yang baik (rezeki yang halal) meskipun banyaknya yang buruk itu menarik hatimu, maka bertakwalah kepada Allah hai orang-orang yang berakal agar kamu mendapat keberuntungan." (Q.S. Al Maidah : 100).

3. Bisa bermanfaat untuk orang lain
4. sifat sabar, iklas dan tawakal kian bertambah
5. keluarga harmonis
6. dikaruniai anak yang sholeh dan sholokhah

Karena Secara mentalitas dan psikologis makanan yang kita makan dapat mempengaruhi hati manusia. Termasuk juga dengan rezeki yang kita peroleh secara haram akan mempengaruhi kualitas anak-anak dan istri yang memakannya. 

Anak-anak akan menjadi jauh dari Allah dan bisa jadi rumah tangga penuh dengan pertengkaran yang bisa berujung perceraian.

Begitulah firman Allah Ta'ala :

"Hai para rasul makanlah yang baik-baik (halal) dan kerjakanlah amal saleh".(Q.S.23 : 51).

7. semakin bersyukur

Rezeki yang halal yang bisa membuat orang bersyukur. Rezeki haram akan membuat orang merasa kurang dan semakin tamak, rakus dalam menumpuk harta untuk kepentingannya semata karena merasa semua itu adalah rezeki yang diperoleh karena hasil usahanya sendiri.

Saudaraku...
Jika dalam perjalanan hidup anda merasakan yang sebaliknya seperti hati jadi menjauh dari Allah, selalu was-was dan tidak tenang, susah untuk berbagi, anak-anak jadi liar, nakal, tukang cari masalah dan istri yang tidak taat, serta selalu merasa kurang, maka waspadalah mungkin ada rezeki yang tidak berkah,masuk kerumah anda.

Semoga bisa menjadi bahan introspeksi, Mari kita mohon ampun kepada Allah dan benahi diri sebelum terlambat karena ajal bisa datang kapan pun dan dimana pun.

"Mudah-mudahan Allah memberikan kita hidayah dan taufiq-Nya"