Bersyukurlah! InsyaAllah Rezeki tidak Akan Surut Jika Suamimu Memiliki 7 Ciri ini

Advertisement

Advertisement 970x90px

Bersyukurlah! InsyaAllah Rezeki tidak Akan Surut Jika Suamimu Memiliki 7 Ciri ini

10/3/17




Mendapatkan suami idaman, menjadi harapan semua wanita.Tapi bagaimana ciri suami idaman itu, karena tidak semua suami bisa disebut suami idaman. Karena kita tahu, suami adalah imam keluarga. Suami juga lah yang berkewajiban untuk mencari rezeki dan menafkahi keluarga.
.
Jadi jika rezekinya lancar, Insya Allah keluarganya pun juga pasti sejahtera. Memang ada banyak cara dalam mencari rezeki, namun akan percuma saja jika tidak dibarengi dengan doa dan bersyukur. .

Apalagi jika tahu suami anda memiliki 7 kriteria ini, sudah pasti rezekinya selalu mengalir, berikut penjelasannya :
.
1. Taat kepada Allah dan Rasul-Nya. .

Pria yang bertakwa akan mengajari dan mendidik istrinya. Sang istri tidak akan dia jadikan sebagai binatang  piaraan yang hanya tahu makan, minum, dan bekerja. Sebaliknya, istri juga tidak dibiarkannya lepas sebebas-bebasnya mengikuti arus emansipasi wanita yang begitu gencar didengung-dengungkan oleh musuh-musuh Islam. Dia akan mengarahkan istrinya agar berjalan di atas jalannya, yaitu jalan ketaatan kepada Allah subhanahu wa ta'ala dan Rasul-Nya shalallahu 'alaihi wassalam.

Pria yang bertakwa akan bersikap lembut kepada istrinya, tidak kaku dan tidak kasar. Dia akan berusaha memiliki sifat hamba-hamba Allah yang beriman, yaitu bersikap lemah lembut kepada kaum mukminin dan bersikap keras kepada orang-orang kafir.

Pria yang bertakwa tidak akan merendahkan dan menghinakan istrinya. Jika mencintai istrinya, dia akan memuliakannya. Sebaliknya, jika tidak mencintainya, dia tidak akan menghinakannya.

2. Taat dan tidak melupakan kewajibannya. .

Kewajiban paling besar dari seorang suami terhadap istrinya adalah menjaga istrinya agar selamat dari api neraka. Berikut ini ayat Al Quran terkait dan beberapa penjelasan dari hadis yang terkait.

Allah Taala berfirman yang bermaksud:

‘Hai orang-orang yang beriman! Jagalah dirimu dan ahli keluargamu dari api Neraka.” (At Tahrim : 6)

Allah Taala berfirman yang bermaksud:

“Perintahkanlah keluargamu agar melakukan sholat.” (Thaha:132)

3. Mempergauli Istrinya dengan Baik.

4. Setia dan anti selingkuh.

Bila janji setia seorang manusia kepada Allah dengan bersyahadat, maka janji setia seorang laki-laki kepada wanita adalah dengan pernikahan. Bukan hanya kepada istrinya sebagai belahan jiwa, namun secara tidak langsung ia telah berjanji pula kepada Allah. Seorang suami yang setia akan mendapatkan balasan kesetiaan dan ketaatan pula dari istrinya.
.
5. Rasa cemburu yang sewajarnya. Seorang suami harus memiliki rasa cemburu terhadap istrinya.

Namun rasa cemburu tersebut harus wajar dan terpuji. Sebab, seorang suami yang memiliki rasa cemburu yang berlebihan dan tidak mempercayai istrinya, tidak bisa mencari rezeki dengan tenang dan fokus karena pikirannya selalu tertuju pada istrinya.
.
6. Selalu menjaga aib terutama istri. 

Seorang suami sudah seharusnya menjaga kehormatan dirinya dengan menjaga kehormatan istrinya. .

7. Mendidik istri dan anak dengan cara yang syar'i. 

Apabila istri melakukan kesalahan dan tidak taat baik kepada Allah dan juga kepada suaminya, maka sebaiknya seorang suami memperlakukan istrinya dengan cara yang baik dan tidak melukai fisik maupun hatinya.
.