Buat Ikhwan, Jangan Pernah Hadir Jika Niatmu Untuk Pergi, Karena Wanita Sejatinya Hanya Butuh Kepastian
Cari Berita

Advertisement

Buat Ikhwan, Jangan Pernah Hadir Jika Niatmu Untuk Pergi, Karena Wanita Sejatinya Hanya Butuh Kepastian

10/12/17



Terkadang banyak wanita yang berpikir tak mungkin seorang lelaki itu akan menyakiti wanita, kalau dia menyakiti wanita secara tidak langsung dia juga menyakiti ibunya.

Bagi kaum hawa, ingatlah kalian bahwa tidak semua lelaki memikirkan orang yang belum menjadi bagian dari hidupnya. Jadi, jangan mudah terpengaruh dengan hal-hal yang belum halal bagimu.

Tak sedikit lelaki yang mendekatimu, entah karena kagum dengan kesholehanmu, kecantikan parasmu, atau mungkin dengan keuletan yang menempel pada dirimu.

Ketahuilah tak mudah bagi wanita menjawab sapaan dari lelaki, tak mudah bergaul dengan lelaki, bahkan tak mudah untuk menaklukkan hati wanita.

Jangan pernah menyakiti wanita yang tulus berada disampingmu, sebab wanita merupakan makhluk terindah yang Allah ciptakan di dunia ini.

Seperti yang dikatakan dalam hadist, “Sesungguhnya dunia itu adalah perhiasan dan sebaik-baik perhiasan dunia adalah wanita shaleha.” [HR Muslim]

Wanita hanya terlihat rapuh dari luar, karena sejatinya hati wanita terlalu lembut, tapi jika dia memberi hatinya, jangan pernah mencoba tuk pergi. Jika itu terjadi bersiaplah bagi lelaki yang melukai hati yang dijaga oleh sang wali tidak akan betepi.

Maka dari itu para pria, jagalah dan hargailah hati yang sudah siap untuk berteduh. Karena tak sembarang wanita datang menerima labuhan hati dari seorang lelaki. Tak sembarang wanita akan memperkenalkan dengan walinya dan sembarang juga mengizinkan untuk mengenal dirinya.

Untuk para wanita dan lelaki jangan mudah jatuhkan hati dan harapan kepada orang yang tak layak bagimu, jika sudah berniat maka berikan tindakan untuk menjaganya, jika hanya mencoba untuk hadir, lebih mulia kamu berhenti melangkah tanpa ada penyeselan yang berkepanjangan.

Jika ada lelaki yang menyukaimu dan serius denganmu, ia akan berani untuk mencintaimu lebih lagi dengan cara yang nggak menyimpang. Misal seperti medekatimu, menawarkan masa depan dalam buaian omongan semu. Namun, ia akan mempersiapkan semuanya, untuk menemui orang tuamu, wahai muslimah.



Ia akan mempersiapkan mahar untukmu, so, jangan kamu persulit dengan keinginanmu untuk mendapatkan mahar yang lebih. Kata orang, " Menikah itu murah, yang mahal itu gengsi. Menikah itu mudah, yang sulit itu mengolah prasangka dalam hati ".

Akan selalu ada cara syaitan melemahkan hatinya, untuk mundur dari kebaikan yang Allah sukai. Bahwa dengan menikah, segala yang dikerjakan menjadi berbuah pahala. Jadi, bantu ia untuk bisa menghalalkanmu tanpa ada syarat yang membuat iya merasa berat. Memang, perempuan boleh meminta mahar, sebagai bentuk tanggung jawab laki-laki. Tapi sebaik-baik mahar adalah yang ringan, nggak memberatkan.

Untuk kamu para ikhwan, jangan berhenti melangkah hanya karena merasa nggak punya cukup harta. Jangan mundur hanya sebab dia kurang mempesona. Satu kekurangan yang ada padanya, akan tertutup dengan kelebihan yang kamu miliki. Itulah fungsi Menikah, untuk saling melengkapi.

Jangan takut, jangan minder hanya karna kamu belum punya apa-apa. Karena harta bisa dicari, tapi niat baik itu tak selalu datang menghampiri. Apalagi niat yang bergerak dengan sadar untuk memantaskan diri. Sebab apa yang didapat, itulah hasil dari ikhtiar yang dijalani.