Terbangun Dari Tidur Karena Mimpi Buruk, Segera Baca Doa ini
Cari Berita

Advertisement

Terbangun Dari Tidur Karena Mimpi Buruk, Segera Baca Doa ini

2/8/18

Indahnya islam yang mengatur apapun bahkan ketika kita sedang mengalami mimpi buruk. dalam islam kita dianjurkan bijak dalam menyikapi mimpi buruk yaitu agar segera berdoa dan melakukan adab dan tata cara saat sedang mengalaminya.

Jika mimpi kita baik, maka kita dianjurkan bersyukur, namun jika mimpi kita buruk dan jelek maka kita dianjurkan berdoa karena itu datangnya dari setan.

maka dari itu sebelum tidur kita selalu disarankan selalu membaca doa mimpi buruk agar kita dijaga dari hal hal yang tidak menyenangkan termasuk datangnya mimpi buruk yang cukup mengganggu tidur kita semua.

hal hal semacam ini tidak luput dari perhatian Nabi Muhammad SAW yang telah mengajari kita tentang bagaimana doa dan cara menghadapinya.

Pengalaman dalam tidur tidak selalu indah. Alhamdulillah kalau mendapat mimpi indah. Tetapi ada kalanya kita mengalami pengalaman buruk atau mengerikan.

Ini yang bisa kita sebut sebagai mimpi buruk. Bahkan saking buruk dan mengerikannya kita terbangun dari tidur.

Bagi orang yang terkejut dan terbangun dari tidur karena mimpi buruk, Rasulullah SAW mengajarkan doa sebagai berikut.

هُوَ اللهُ ، اَللهُ رَبِّيْ لَا شَرِيْكَ لَهُ. أَعُوْذُ بِكَلِمَاتِ اللهِ التَّامَّةِ مِنْ غَضَبِهِ وَمِنْ شَرِّ عِبَادِهِ وَمِنْ هَمَزَاتِ الشَّيَاطِيْنِ وَأَنْ يَحْضُرُوْنِ
.
Huwallâhu, allâhu rabbî, lâ syarîka lahû. A‘ûdzu bikalimâtillâhit tâmmati min ghadhabihi wa min syarri ibâdihi wamin hamazâtis syayâtîni wa an yahdhurûni.

Artinya, “Dialah Allah. Allah Tuhanku. Tiada sekutu bagi-Nya. Aku berlindung dengan kalimat Allah yang sempurna dari murka-Nya, kejahatan para hamba-Nya, dan godaan setan. Aku pun berlindung kepada-Nya dari kepungan setan itu.”

Doa Rasulullah SAW ini diriwayatkan oleh Ibnu Suni, Abu Dawud, dan At-Tirmidzi. Imam Nawawi mengutip riwayat hadits ini di dalam karyanya Al-Adzkar. (Alhafiz K)