Bersyukurlah Karena Terlalu Banyak Keinginan Hanya Akan Menyiksa Diri
Cari Berita

Advertisement

Bersyukurlah Karena Terlalu Banyak Keinginan Hanya Akan Menyiksa Diri

Diana Ningsih
7/12/18


Bukannya Allah tidak tahu apa yang kamu inginkan, namun bila Allah tidak memberi seperti apa yang kamu minta, itu karena Allah tahu bahwa yang kamu inginkan bukan yang terbaik untukmu.

Oleh karena itu, seperti yang dilansir oleh humairoh.com belajarlah kamu bersyukur, tenangkan hatimu dengan terus berhusnuddzan kepada-Nya, karena sungguh terlalu banyak keinginan hanya akan menyiksa diri.

sumber gambar momhijab.blogspot.com

Lapang Dada Saja Atas Ketetuan Allah, Sungguh Hidupmu Akan Senantiasa Baik-baik Saja

sumber gambar muslimah-photography.blogspot.com
Maka seharusnya yang kamu lakukan adalah lapang dada saja menerima segala ketentuan-Nya, sungguh hidupmu akan senantiasa baik-baik saja jika terus berpangku pada ketentuan-Nya.

Hidupmu akan selalu tenang meski inginmu tidak terwujud, jika kamu selalu yakin seyakin-yakinnya pada ketetapan Allah.

Terkadang Bukan Takdir Allah yang Sulit, Tapi Keinginanmu yang Terlalu Rumit 
sumber gambar qlapa.com
Karena terkadang bukan takdir Allah yang sulit, tetapi keinginanmu yang memang terlalu rumit. Sehingga, tatkala ingin itu tidak menjadi nyata maka kamu akan merasa sangat sedih.

Padahal, ketetapan Allah lah yang terbaik, meski benar keinganan atau harapanmu jauh lebih baik menurutmu. 

Coba Saja Kamu Banyak Bersyukur, Maka Keinginan yang Tak Menjadi Nyatapun Akan Membuatmu Tenang

Cobalah mengerti akan ketentuan terbaik Allah, maka pasti kamu tidak akan pernah gelisah meski harapanmu Allah takdirkan dengan hal yang sama sekali tidak kamu inginkan.

Coba saja kamu banyak bersyukur, hingga tidak ada celah dihatimu untuk mengeluh, maka keinginan yang menjadi nyatapun akan membuatmu tenang setiap saatnya.

Baik Tidaknya Keadaanmu Sungguh Hanya Sebatas Rasa Syukur yang Ada di Hatimu

sumber gambar bicarawanita.xyz
Karena bagaimanapun baik tidaknya keadaanmu sungguh tergantung rasa syukur yang ada di hatimu. Jika hatimu penuh dengan rasa syukur, maka serumit apapun takdir-Nya tetap akan mampu membuatmu baik-baik saja.

Sebaliknya, jika yang kamu tahu hanya mengeluh dan mengeluh sebab inginmu yang menggunung, tentu sampai kapanpun kamu akan hidup tersiksa.

Karena-Nya, Banyak-banyaklah Bersyukur, Sebab Syukurlah yang Akan Menjadikanmu Mengerti Ketentuan Terbaik Illahi
sumber gambar beautynesia.id
Karenanya banyak-banyaklah bersyukur sebelum kamu mencipta keinginan-keinginan, agar saat keinginanmu tidak Allah kabulkan hatimu tetap legowo menerimanya.

Sebab hanya syukurlah yang akan menjadikanmu mengerti ketentuan terbaik ilahi, hanya syukurlah yang akan membuatmu sadar bahwa sebaik apapu rencanamu tetap saja rencana Allah yang paling baik.