Diamlah Sebab Itu Cara Terbaik Saat Dirimu Kecewa
Cari Berita

Advertisement

Diamlah Sebab Itu Cara Terbaik Saat Dirimu Kecewa

luky widyastutik
7/20/18


Kalian semua pasti pernah dikecewakan. Atau bahkan sering dikecewakan oleh orang yang kalian sayangi.

Ada dua pilihan dalam mengutarakan kekecewaan yang telah dialami.
Andai saja boleh memilih antara dua orang yang sama-sama kecewa satu diantaranya adalah orang yang akan marah hingga murka dan yang satu lainnya diam seribu bahasa.

Lebih baik marah dari pada menghadapi orang yang diam karena kecewa, karena kekecewaan yang dirasakan seseorang yang memilih diam selalu lebih besar dan mendalam.

Sehingga ia memilih diam dan tak mau menjelaskan apa saja yang membuatnya merasa kecewa.

Memang sabar tak ada batasnya. Namun, kalian pasti pernah merasa sangat lelah dengan semua kekecewaan itu. Maka diamlah karena diam adalah cara terbaik saat kecewa tak mampu dijelaskan dengan kata-kata.

Kenapa harus diam saat kecewa ? Karena dengan diam bisa membuat mereka yang mengecewakan kita menyadari tentang kesalahan yang telah diperbuat dan menjadikannya lebih baik lagi.

Dikutip oleh duapah.com terkadang balasan paling mengerikan untuk dia yang membuat kecewa adalah diam dan seolah-olah tidak ada rasa peduli sedikitpun lagi kepadanya, itulah yang membuat orang lain menganggapnya lebih menakutkan dari yang kecewa tapi marah-marah.

Memang benar adanya bahwa diam slalu tampak menakutkan dan terlihat lebih mengerikan karena dian merupakan level tertinggi.

Dari kekecewaan tersebut kita sudah tidak mau menjelaskan kenapa dirinya kecewa.