Jaga Lisanmu,Jangan Sampai Lisanmu Menjadi Jalan Menuju ke Neraka
Cari Berita

Advertisement

Jaga Lisanmu,Jangan Sampai Lisanmu Menjadi Jalan Menuju ke Neraka

7/16/18


Berhati-hatilah dalam menjaga lisan, karena sekali saja ia tidak bijak dalam berkata-kata maka bisa jadi ia akan membawa kehancuran pada diri kita sendiri.

seperti yang dikutip dari Humairoh.com , jagalah lisan agar tetap bijaksana dalam berkata-kata, jangan sampai lisan kita menjadi jalan bagi kita menuju ke neraka.

Sungguh Lisan Kita Punya Dua Mata, Satu Mengarah ke Surga dan Satunya Lagi Mengarah ke Neraka



Karena sungguh lisan kita mempunyai dua mata, satu mengarah ke surga, dan satunya lagi mengarah ke neraka. Sebab itulah mengapa kita harus selalu bijaksana menjaga lisan.

Jika yang keluar drai lisan kita adalah perkataan baik maka insyaallah ia akan menjadi sebab kita menuju surga-Nya. 


Tapi saat yang keluar dari lisan kita keburukan, fitnah, kebohongan, dan sebuah hinaan maka ia akan menjadi jalan kita menuju ke nerakan-Nya.

Berbipikirlah Sebelum Berbicara, Jangan Sampai Apa-apa yang Keluar Dari Lisan Kita Membuat Kita Menuju Neraka 



Latihlah hati agar selalu bisa mengendalikan lisan kita dengan baik, karena semua tindakan yang keluar dari tubuh kita hatilah yang memonitoring.

Berpikirlah sebelum berbicara, jangan sampai apa-apa yang keluar dari lisan kita membuat kita masuk kedalam jurang neraka yag pedih. Na’udzubillah  


Berpikirlah Bijak, Jangan Sampai Lisan Kita Membuahkan Pembicaraan yang Ujung-ujungnya Menyakiti Hati 



Iya berpikirlah bijak sebijak-bijaknya, jangan sampai lisan kita membuahkan pembicaraan atau perkataan yang ujung-ujungnya hanya nyakitin atau menghinakan orang lain.

Karena lisan paling buruk itu adalah ketika sebegai pemiliknya tidak bisa menjaganya dengan baik dan benar. 


Ketahuilah, Menjaga Lisan Itu Suatu Bukti Bahwa Kita Muslim Sejati. Maka Pastikan Kita Selalu Mampu Menjaga Lisan 


Dan ketahuilah wahai diri, menjaga lisan itu adalah suatu bukti bahwa kita muslim sejati. Maka pastikan kita selalu mampu menjaga lisan kita dengan baik dan benar.

Pastikan hanya perkataan yang bermanfaat dan baik yang keluar dari lisan kita, agar kebaikan demi kebaian selalu Allah tambahkan, sehingga surga pun Allah janjikan kelak sebagai tempat kita berpulan.