Jika Kami Berjodoh, Persatukanlah Kami Dalam Ikatan Yang Engkau Ridhoi
Cari Berita

Advertisement

Jika Kami Berjodoh, Persatukanlah Kami Dalam Ikatan Yang Engkau Ridhoi

7/17/18


Jodoh adalah misteri.
Jodoh adalah bagian dari takdir Allah.
Jodoh adalah sebuah anugerah yang dikirim oleh Allah.
Jodoh jangan ditunggu tapi dicari.

Meski Allah telh memberi sedikit bocoran tentang jodoh. Bocorannya adalah  jika kita mampu memantaskan diri dalam penantian jodoh yang dikirim Allah, maka Allah akan mengirimkan jodoh yang pantas untuk kita.

Seperti Dalam Al-qur’an surat Annur Ayat 26 “Wanita-wanita yang tidak baik untuk laki-laki yang tidak baik, dan laki-laki yang tidak baik adalah untuk wanita yang tidak baik pula. Wanita yang baik untuk lelaki yang baik dan lelaki yang baik untuk wanita yang baik”.

Jangan terlalu khawatir untuk tidak berjodoh jika kita mampu dalam menjaga diri. Jika memang jodoh Allah tidak hanya mempertemukanmu dengannya, tapi juga akan membuatnya bertamu kerumahmu tanpa keraguan.

Dikutip oleh humairoh.com Seseorang yang memang berjodoh takkan ada rintangan untuk semakin dekat, karena Allah akan memberi jalan untuk kita agar terus menjadi satu dalam menuju syurganya. Tapi bukan berarti Allah mendekatkan kita dengan cara yang berdempet-dempetan sebelum resmi menjadi halal.

Jodoh itu bukan siapa cepat ia dapat, tapi jodoh adalah ketika Allah sudah tetapkan ia akan pasti dapat. Maka jangan sok sibuk bingung tanpa alasan melihat orang lain sudah bertemu jodoh. Karena jika sudah pada waktunya kita akan juga akan bertemu jodoh yang sudah Allah tetapkan untuk kita.

Ingatlah tentang wacana bahwa jodoh tidak akan lari kemana karena Allah telah gariskan jodoh kita sejak di Lauhul Mahfudz. Jodoh boleh saja memang tidak kemana-mana, tetapi bisa jadi saingan dimana-mana.

Jodoh memang selamanya takkan tertukar, karena memang Allah sudah tetapkan jodoh kita masing-masing. Tetapi jangan menukar khayalan untuk berjodoh dengan orang yang baik dan pantas, jika kita tak pernah sekali memantaskan diri.

Karena jika kita sudah berhasil memantaskan diri menjadi sesseorang yang baik, maka jangan khawatir untuk tidak berjodoh dengan orang yang baik pula.