KATA-KATA BIJAK ISLAMI TENTANG PEGANGAN HIDUP
Cari Berita

Advertisement

KATA-KATA BIJAK ISLAMI TENTANG PEGANGAN HIDUP

7/12/18


Kata kata bijak islam kali ini akan memberikan beberapa list tentang kalimat bijak dalam islam. Kata kata bijak islami dapat anda temukan dalam blog ini. Begitupun kalimat bijak, quotes, kalimat motivasi dan lain sebagainya. Jika anda masih belum menemukan kalimat bijak islami yang anda cari, silahkan anda kunjungi halaman kami yang lainya. Karena kami mempunyai beragam kata bijak Islam yang dapat anda gunakan sebagai pelajaran, penguat diri atau sebagai status bijak.

Kalimat bijak Islami tentu dapat memberikan semangat ataupun pelipur lara bagi pembacanya. Oleh karena itu kami menyediakan blog yang sekiranya dapat dijadikan bacaan oleh anda. Besar harapan kami blog ini dapat bermanfaat bagi umat muslim seluruhnya.

    15 Kalimat Motivasi Islami yang dapat dijadikan pegangan hidup kita : 

  1. Tiga manusia tidak akan dilawan kecuali oleh orang yang hina : orang yang berilmu yang  mengamalkan ilmunya, orang cerdas cendikia dan imam yang adil.
  2. Tiada musibah yang lebih besar daripada meremehkan dosa-odsamu dan merasa ridho dengan keadaan rohaniahmu sekarang ini.
  3. Tiada yang lebih baik dari dua kebaikan : Beriman pada Allah dan bermanfaat bagi manusia. Tiada yang lebih buruk dari dua kejahatan : Syirik pada Allah dan merugikan manusia.
  4. Manusia Paling baik adalah orang yang dermawan dan bersyukur dalam kelapangan, yang mendahulukan orang lain, bersabar dalam kesulitan.
  5. Tiga tanda kesempurnaan iman : Kalau marah, marahnya tidak keluar dari kebenaran. Kalau senang, senangnya tidak membawanya pada kebatilan. Ketika mampu membalas, ia memaafkan.
  6. Dengannya Allah kuburkan kedengkian, Dengannya Allah padamkan permusuhan; Melaluinya diikat persaudaraan; Yang hina dimulyakan. Yang tinggi direndahkan.
  7. Jika orang dapat empat hal, ia dapat kebaikan dunia akhirat: Hati yang bersyukur, lidah yang berzikir, badan yang tabah pada cobaan, dan pasangan yang setia menjaga dirinya dan hartanya.
  8. Nabi ditanya bermanfaatkah kebajikan setelah dosa? Beliau menjawab: Taubat membersihkan dosa, kebaikan menghapuskan keburukan.
  9. Yang paling mulia diantara manusia adalah orang yang paling banyak mengingat mati dan paling siap menghadapinya dengan bekal amal shalih.
  10. Boleh jadi Allah mengabulkan harapan kita dengan tak memberi apa yang kita inginkan karena Dia Maha Tahu bahaya yang akan menimpa dibalik keinginan kita.
  11. Semakin ingin menunjukan diri kita agar diakui, dihormati, maka semakin tertekan, tegang dan melelahkan bathin, dan biasanya makin tak disukai.
  12. Menata Hati dengan Kelembutan Cinta.
  13. Tak jujur adalah penjara, yang membuat diri dicekam takut terbongkar, mudah untuk berdusta, nikmat apapun tak akan ternikmati, maka jujur adalah hidup merdeka.
  14. Hati yang bersih akan peka terhadap ilmu, apapun yang dilihat, didengar, dirasakan jadi samudera ilmu yang membuatnya kian bijak, arif dan tepat dalam menyikapi hidup ini.
  15.  Yang penting bagi pimpinan bukan memaksa anggotanya menaati kepada perintahnya, tapi membuat paham apa yang terbaik yang harus dilakukannya dengan penuh kesadaran.