Keajaiban Shalat Tepat Waktu ! Apa saja ?
Cari Berita

Advertisement

Keajaiban Shalat Tepat Waktu ! Apa saja ?

7/6/18


Sholat itu rukun Islam yang kedua, setelah syahadat. Siapa yang sholat wajibnya masih keteteran?Sholat itu wajib dikerjakan ya frend, jangan sampai ketinggalan. Apalagi kalau sudah tau manfaat yang dirasakan dari shalat tepat waktu , bisa dijamin gak bakal ninggalin sholat.

Hadits tentang shalat tepat waktu juga sudah jelas ya, ini salah satunya

Dari Ummu Farwah, Ia berkata, “Rosulullah SAW pernah ditanya, amalan apakah yang paling afdol. Beliaupun menjawab, “Sholat diawal waktunya.” (H.R. Abu Daud)

Keajaiban Shalat Tepat Waktu Diantaranya

1. Dicintai Allah SWT.

Allah menyukai hambanya yang melaksanakan perintah-Nya dengan baik, salah satunya sholat tepat waktu. Saat seorang hamba dicintai tuhannya apa yang akan terjadi? setiap permintaan hamba pasti dikabulkan. Dalam artian Allah lebih mengetahui apa yang kita butuhkan ya.

2. Terpancar Wajah Orang Sholeh

Orang yang sholeh adalah orang yang selalu melaksanakan perintah Allah dan menjauhi segala larangannya. Secara fisik pasti terlihat orang yang sholeh dan orang yang tidak sholeh. Walaupun tidak dapat dijadikan jaminan juga untuk masalah fisik.

Raut muka seseorang yang sholat tepat waktu biasanya terlihat tawadu, menyenangkan, dan asik. Pancaran kebahagiaan juga akan terlihat dengan jelas.

3. Badan Menjadi Sehat

Tau gak frend,,, kalau gerakan gerakan sholat itu mengandung arti yang penting dan ternyata ada khasiatnya untuk kesehatan. Mulai dari takbiratul ihram sampai gerakan salam bisa jadi gerakan gerakan yang menyehatkan, dikutip dari sebelumtidur.com

4. Bebas dari Siksa Api Neraka

 Memelihara sholat 5 waktu bisa jadi membebaskan diri dari siksa api neraka. Hadits tentang shalat tepat waktu yang diriwayatkan oleh Ibu Hajar Al Haitami dalam kitab Az Zawaajir,

“Bahwa orang yang memelihara sholat 5 waktu akan dihindarkan dari siksaan kubur, berbeda dengan orang yang mengabaikannya, maka di waktu dia mati, mayatnya dihimpit kubur hingga berselisih tulang rusuknya”

5. Selalu dalam Lindungan Malaikat

Hadits tentang shalat tepat waktu,

“Shalat seseorang dengan berjamaah dilipatgandakan dari pada sholatnya di rumah dan pahalanya 27 kali lipat. Dan hal itu apabila ia berwudhu lalu memperbagus wudhunya kemudian keluar ke masjid dengan tujuan hanya untuk sholat.

Tiap ia melangkah satu langkah maka diangkatkan baginya satu derajat dan dihapuskan satu dosanya. Lalu apabila ia sholat, para malaikat akan terus mendo’akannya selama ia berada di tempat sholatnya, selamat ia tidak berhadats.

Malaikat akan mendoakan, “Yaa Allah, sejahterakanlah ia. Ya Allah, rahmatilah dia.” Dan ia dianggap terus menerus sholat selama ia menunggu sholat.” (H.R. Bukhari dan Muslim)

6. Memiliki Hati yang Lembut

Keajaiban shalat tepat waktu selanjutnya yaitu seseorang akan memiliki hati yang lembut.jika ia baik maka baiklah seluruhnya, jika ia buruk maka buruklah semuanya, yaitu hati. Hati yang baik akan terpacar dalam tingkah laku, salah satunya dengan sholat di awal waktu.

7. Keberkahan dalam Keluarga

Kenikmatan yang tiada kira adalah saat keluarga kita terasa tentram, nyaman, tidak ada perselisihan semua berbaur menjadi satu dan saling tolong menolong.