Menikahlah! Keridhaan Allah Atas Kemapananmu Akan Dimulai
Cari Berita

Advertisement

Menikahlah! Keridhaan Allah Atas Kemapananmu Akan Dimulai

7/23/18

Kalian semua yang telah waktunya memiliki pasangan pasti akan bekerja keras untuk mempersunting wanita yang kalian idamkan. Tetapi tahukah kalian bahwa sesungguhnya yang dibutuhkan dalam berumah tangga adalah rasa tanggungjawab bukan hanya kemapanan.

Karena keridhaan Allah atas kemapananmu dimulai dari pernikahanmu.

Beruntunglah kalian yang menikah sebelum mapan, berarti kalian mendapatkan pasangan yang setia, mau menikah dengan bukan karena kekayaan tapi karena cinta dan kepercayaan pada Allah bahwa kau dianggap mampu.

Bukankah hal itu bakalan menjadi sesuatu yang membahagiakan bagimu? Mendapat pasangan yang menemanimu dari nol hingga kamu sukses.

Percayalah jika kalian mau menikah dan menunggu mapan, sampai tua kalian tak akan menikah-menikah.

Menikahlah karena niat kepada Allah, insya Allah, Allah memudahkan rezeki untuk kalian. Bisa saja kesuksesanmu dimulai dari pernikahanmu, kamu sukses atau mapan berkat rezeki untuk istrimu lewat dirimu.

Dikutip dari humairoh.com sesungguhnya kemapanan itu bukan soal materi, atau seberapa kaya dirimu. Kemapanan itu adalah seberapa siapkah dirimu bertanggung jawab pada pasanganmu, bertanggung jawab melakukan atau menjalankan posisimu ketika menikah kelak.

Hanya orang-orang yang cerdaslah yang penuh optimisme bahwa dirinya cukup mampu hidup dalam keadaan apapun yang akan memilih menikah meski dirinya masih belum mapan.

Menikah sebelum mapan itu adalah pilihan, pilihan bagi setiap orang yang siap dengan segala resiko yang akan dihadapinya.