Motivasi Ini Membuat Imanmu Tebal, Apabila Dirimu Tertimpa Musibah Tragis!

Advertisement

Advertisement 970x90px

Motivasi Ini Membuat Imanmu Tebal, Apabila Dirimu Tertimpa Musibah Tragis!

mas irwan
7/12/18


Jangan mengeluh, jangan bersedih, dan jangan panik saat Allah mendatangkan ujian atau musibah kepadamu, cukup kamu harus tahu saja bahwa Allah tidak akan memberatkanmu dengan ujian-Nya jika Dia tidak memiliki rencana indah setelah kamu tertimpa ujian atau musibah.

Maka dari itu, bersyukurlah ujian yang datang kepada dirimu dengan bijaksana, karena bagaimanapun keadaannya kamu akan bisa lebih dekat dengan dengan Allah SWT.

Bersyukurilah ujian yang menimpamu, Karena dengan ujian itu kamu bisa mempunyai kesempatan meminta kepada Allah SWT.



  ٧. وَإِذْ تَأَذَّنَ رَبُّكُمْ لَئِن شَكَرْتُمْ لأَزِيدَنَّكُمْ وَلَئِن كَفَرْتُمْ إِنَّ عَذَابِي لَشَدِيدٌ 
٨. وَقَالَ مُوسَى إِن تَكْفُرُواْ أَنتُمْ وَمَن فِي الأَرْضِ جَمِيعاً فَإِنَّ اللّهَ لَغَنِيٌّ حَمِيدٌ  

Dan (ingatlah juga), tatkala Tuhanmu memaklumkan. "Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (ni'mat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (ni'mat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih".  Dan Musa berkata: "Jika kamu dan orang-orang yang ada di muka bumi semuanya mengingkari (ni'mat Allah) maka sesungguhnya Allah Maha Kaya lagi Maha Terpuji". (QS: Ibrahim:7-8)

Sumber gambar travailino.com
Dikutip dari humairoh.com Ingatlah, Allah tidak akan memberi beban padamu dengan ujian diluar batas kemampuan yang kamu miliki, maka pastikanlah kamu bisa senantiasa bijak mengatur hatimu dengan baik.

Intinya syukurilah ujian yang menimpamu, karena dengan adanya ujian itu kamu bisa lebih dekat dengan Allah SWT.

Syukurilah ujian walaupun itu besar, karena dengan ujian itu kamu bisa bertawakkal kepada Allah.

Karena kebanyakan diantara kita yang ketika tertimpa ujian pasti menyebut nama-Nya, ketika mendapat musibah kebanyakan dari kita banyak yang menyerukan istighfar, sedangkan ketika kita baik-baik saja maka mereka sering melalaikan untuk mengingat Allah.

Bersyukurlah ujian yang menimpamu itu terasa berat, karena dengan adanya ujian itu kamu bisa bergantung sepenuhnya kepada Allah SWT.

Sumber gambar backpackinglikeaboss.com
Bersyukurlah setiap saat, karena syukur itulah yang bisa membuat dirimu mengerti bahwa tak ada satupun ketetapan buruk Allah yang tidak mempunyai tujuan yang baik, karena semuanya sudah Allah yang mengatur agar selalu mempunyai kebaikan dan hikmah yang luar biasa didalamnya.

Jadi walaupun ujian yang Allah datangkan memang sangat menyakitkan dan menyiksa batin, tetap harus kamu syukuri dengan sebaik-baiknya, karena dengan itu kamu akan bisa bersujud lebih lama untuk meminta yang terbaik kepada-Nya.

Dan kamu harus mempercayai, ujian yang membuat dirimu dekat dengan Allah itu bisa lebih baik daripada sebuah kesenangan yang bisa menjadikan dirimu jauh dari-Nya, oleh sebab itulah kamu harus selalu mengkondisikan hatimu dengan rasa syukur, karena hakekatnya semua ujian hanya jalan dari Allah agar dirimu lebih dekat kepada-Nya.