Subhanallah! Inilah 4 Janji Allah SWT Yang Terdapat Dalam Al Qur'an
Cari Berita

Advertisement

Subhanallah! Inilah 4 Janji Allah SWT Yang Terdapat Dalam Al Qur'an

Nikmatul Khicmiyah
7/24/18

Image result for 4 janji allah dalam al quran

Janji merupakan suatu perkara yang sangat ringan diucapkan, namun berat untuk dilaksanakan. Padahal ada banyak keutamaan yang diberikan oleh Allah SWT bagi setiap hambanya yang mau memenuhi janjinya. Dalam Al Qur'an sudah tercantum dengan jelas ada banyak sekali janji mulia yang ditawarkan oleh Allah SWT untuk orang-orang yang mau beriman, baik itu janji didunia maupun diakhirat.

Berikut ini janji-janji Allah SWT yang ada di dalam Al Qur'an :

1.Janji Allah SWT ketika kita berdzikir

Image result for 4 janji allah dalam al quran

“Ingatlah kepada-Ku, niscaya Aku akan ingat kepada kalian.” [QS Al-Baqarah : 152]

Seperti yang dikutip dari moeslema.com mulut yang berdzikir dan hati yang senantiasa terus mengingat kebesaran Allah SWT akan mendapatkan keistimewaan yang tentunya berbeda dari mulut orang-orang yang tidak pernah mengagungkan nama-Nya. Sesuai dengan janji-Nya, kalau kita banyak berdzikir mengingat-Nya, Allah pun akan mengingat kita. Kalau Allah mengingat kita, sudah jelas bagaimana pun sulitnya yang sedang kita lewati pasti Allah akan bantu; pasti Allah akan mudahkan; pasti Allah akan lancarkan. Kita nggak perlu ragu lagi dengan janji-Nya yang satu ini.

2. Janji Allah SWT ketika kita bersyukur

Image result for 4 janji allah dalam al quran

“Dan (ingatlah) ketika tuhanmu memaklumkan, “ Sesungguhnya jika kamu bersyukur, niscaya Aku akan menambahkan (nikmat) kepadamu, tetapi jika kamu mengingkari (nikmat-Ku) maka pasti azab-Ku sangat berat,” [QS Ibrahim : 7]

Sepatutnya kita harus bersyukur disetiap harinya. Jika kita mau bersyukur dengan keadaaan ataupun rezeki yang telah Allah berikan kepada kita, maka Allah akan menambahkan nikmatNya kepada hamba-hambaNya.

3. Janji Allah SWT ketika kita berdoa 

Image result for 4 janji allah dalam al quran

“Berdo’alah kepada-Ku pasti Aku kabulkan untuk kalian.” [QS Ghafir:60]

Dari ayat diatas dapat di simpulkan bahwa jika kita mau berdoa dan sering-sering berdoa maka akan pasti dikabulkan oleh Allah SWT. Allah tidak mungkin membiarkan doa-doa tersebut lewat begitu saja tanpa dikabulkanNya. Walaupun terkadang tidak sesuai dengan harapan kita, karena Allah lebih tahu mana yang terbaik buat kita.

4. Janji Allah SWT untuk memberikan ampunan

Image result for 4 janji allah dalam al quran

“Tidaklah Allah mengadzab mereka, selama mereka memohon ampun (beristighfar kepada Allah).” [QS Al-Anfal:33]

Allah Maha Pengampun itulah salah satu nama Allah yang ada dalam Asmaul Husna. Allah akan mengampuni dosa hambanya meskipun itu seluas langit dengan cara kita mau bertobat dengan sungguh-sungguh kepada Allah, dan berjanji tidak akan melanggar aturan-aturan dari Allah.

Itulah janji-janji Allah SWT yang terdapat dalam Al Qur'an. Semoga dengan semakin bertambahnya ilmu agama, kita bisa membuat diri ini sadar bahwa janji Allah SWT tidak akan ingkar. InsyaAllah.