Tak Perlu Difikirkan, Allah Telah Tentukan Jodohmu
Cari Berita

Advertisement

Tak Perlu Difikirkan, Allah Telah Tentukan Jodohmu

7/30/18

Bukankah jodoh telah tertulis di Lauhul Mahfuz sebelum kita dilahirkan di dunia ini. Bukan hanya jodoh, tetapi juga alur cerita hidupmu, rezeki, dan maut.

Kita semua harus berusah. Tetapi usaha tidak perlu berlebihan.

1. Dekati Pencipta-Nya dulu
Kamu mencari kemana-mana jodohmu, tapi kamu lupa pasalnya siapa pencipta jodohmu. Kamu lupa sampai kamu tidak tahu arah kemana jalan hidupmu. Kamu berfikir mungkinkah dengan kamu keluar malam dan ikut pergi bersama teman-temanmu ke nightclub, kamu akan bertemu ‘Dia’.

2. Sabar dan ikhlaskan
Ikhlaskanlah sabarmu maka kesabaran akan membuahkan sesuatu yang bermanfaat.

“Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya. Ia mendapat pahala (dari kebaikan) yang diusahakannya dan ia mendapat siksa (dari kejahatan) yang dikerjakannya….” ( Al-Baqarah: 286).

3. Do the best for your life
Dikutip oleh adhelapple.wordpress.com nikmati hari-harimu dengan kegiatan yang positif, seperti perbaiki sholatmu, bacalah al-qur’an setiap kamu merasa sepi dan sendiri, ikutilah komunitas-komunitas yang mebangun semangatmu dan lakukanlah olahraga agar tubuh dan fikiranmu merasa fresh kembali.

4. Jika "DIA" yang kamu inginkan telah datang
“Cintailah kekasihmu sewajarnya saja karena bisa saja suatu saat nanti ia akan menjadi orang yang kamu benci. Bencilah sewajarnya karena bisa saja suatu saat nanti ia akan menjadi kekasihmu.” (HR. Al-Tirmidzi).

Jika dia adalah benar-benar jodohmu bagaimanpun keadanya dia akan tetap kembali lagi padamu. Karena tulang rusukmu dan pemiliknya takkan pernah tertukar dan akan bertemu pada saatnya.

5. Keep Fighting
Percayalah pada kekuasaan Allah SWT, janganlah kamu takut akan masa depanmu. Karena masa depanmu belum datang, nikmati dan hargailah hari ini karena hari ini adalah kado terbaik yang Tuhan berikan padamu.