Tanda Berikut Membuktikan Dia Yang Bersamamu Sekarang Adalah Jodohmu

Advertisement

Advertisement 970x90px

Tanda Berikut Membuktikan Dia Yang Bersamamu Sekarang Adalah Jodohmu

luky widyastutik
7/31/18



Kalian semua pasti selalu bertanya siapa jodoh kalian? Bagaimana jodoh kalian nanti? Bagaimana nanti kalian bertemu jodohmu? Akankah jodohmu sama seperti seseorang yang telah kau idam-idamkan selama ini?

Berikut 8 hal ini mungkin bisa jadi tanda kalau dia yang bersamamu sekarang memang ditakdirkan untuk menjadi jodohmu.

1. Langsung nyambung dalam obrolan dan tak pernah kehabisan topik perbincangan

Frekuensi kenyamanan hanya mampu dirasakaan oleh mereka yang akan berjodoh. Meskipun hubungan kalian telah lama, obrolan kalian tak pernah terasa membosankan.

2. Emosi tak pernah menguasai mesti pertengkaran terjadi


Dikutip oleh hipwee.com kamu dan dia tahu posisi masing-masing saat sedang terjadi pertengkaran. Hubunganmu yang dulu berawal dari teman biasa kemudian berlanjut menjadi pacar, membuat perubahan berupa gesekan-gesekan emosi. Tapi hebatnya, kamu dan dia saling mengerti perasaan masing-masing. Rasa marah sekedar ungkapan manusiawi, bukan berarti kebencian. Kalau sudah seperti ini, jodohmu semakin dekat.

3. Langsung bisa akrab dengan orang tuamu saat kamu mengenalkannya ke keluargamu

Terkadang feeling orang tua tak bisa ditebak. Mereka lebih tahu dan lebih banyak mengenyam asam manis kehidupan terlebih dulu dibanding kita.

Kalau dia yang saat ini bersamamu sudah dekat dengan kedua orangtuamu, bisa jadi ini pertanda dia memang jodohmu. Dia tak hanya mau menerimamu, tapi juga mau mendekatkan diri dengan keluargamu.

4. Tak ada gengsi saat bersamanya


Salah satu hal yang paling penting dalam sebuah hubungan adalah menjadi diri sendiri. Ya, semakin kamu bebas bersikap dan berekspresi apapun padanya dan kamu udah nunjukkin siapa diri kamu, itu mengartikan bahwa tanda-tanda jodoh sudah kelihatan. Tak perlu lagi gengsi atau masih malu-malu dihadapannya.

5. Kalian berkomitmen untuk menjadi lebih baik. Tidak hanya perkataan tapi juga pembuktian  

Ngga bisa dipungkiri lagi, kalau ada orang yang ingin serius tanpa banyak omong dan hanya mau memberikan bukti, Tuhan udah nunjukkin ke kamu bahwa jodoh kamu sebenarnya sudah dekat. Semuanya tinggal bagaimana kamu aja. Menerimanya atau mencari yang baru?

6. Dia memberi hal positif untuk hidupmu begitu sebaliknya


Hubungan yang baik adalah hubungan yang memberikan dampak positif untuk keduanya. Nggak mungkin kamu terus bersama orang yang hanya membuat hidupmu jadi buruk, begitu pula sebaliknya. Kamu juga harus memberikan dampak positif ke pasangan kamu.

7. Hubungan sudah didasari logika bukan lagi romansa penuh drama

Sudah habis masanya melewati hubungan yang penuh drama. Karena setelah menikah, kalian akan seperti kembali pada kenyataan hidup sebenarnya.

Cinta yang sejati adalah cinta yang mau diajak berpikir logika dibanding cinta-cintaan remeh temeh.

8. Hati berkata "Dia yang kucari, padanya aku akan berhenti"


Dan pada akhirnya, semua berawal dari hati. Semua kembali pada dirimu sendiri. Sesungguhnya, tidak ada kejadian apapun di dunia ini tanpa tanda-tanda. Terkadang semesta sudah mengirim sinyal padamu, namun kamu belum menyadarinya. Kembali lagi, jodoh itu juga soal hati. Kalau hatimu kali ini sudah bisa seyakin itu, maka kamu layak pertahankan dia.