Berhenti Bandingkan Dirimu Dengan Orang Lain! Jalan Hidup Tiap Diri Tentu Tak Sama
Cari Berita

Advertisement

Berhenti Bandingkan Dirimu Dengan Orang Lain! Jalan Hidup Tiap Diri Tentu Tak Sama

luky widyastutik
8/7/18


Susah memang belajar menerima keadaan hidup yang tak sesuai dengan ingin, tetapi apalah daya jika memang seperti itulah yang terbaik untukmu.

Jangan pernah kamu bandingkan bahagiamu dengan bahagia orang lain, dan jangan bandingkan kesusahanmu dengan kemudahan orang lain, karena jalan hidup setiap diri tentu tidak akan sama.

Setiap orang pasti pernah merasakan iri hati. Jadi, ini sifat yang manusiawi. Setiap manusia pasti pernah merasakan rasa iri terhadap keberhasilan atau mungkin kesuksesan orang lain.

Dikutip oleh vemale.com salah satu kunci bahagia yang paling dasar adalah dengan mensyukuri hidup dan membuang jauh rasa iri hati dan dengki. Rasa iri hanya akan membuatmu tidak mensyukuri apa yang sudah kamu miliki. Padahal sebenarnya banyak orang yang ingin seperti kamu.

Ada pepatah Jawa yang berbunyi "Urip Iku Sawang-Sinawang", terkadang orang hanya melihat sesuatu dari luarnya saja. Ia tak tahu perjalanan hidup seperti apa yang sudah dilewati oleh orang tersebut sehingga berhasil seperti sekarang.

Setiap orang memiliki kehidupan tersendiri. Itulah mengapa sepatu kaca Cinderella hanya cukup untuknya seorang, karena tiap individu memiliki jalan hidup masing-masing dan tak bisa disamakan.

Kamu harus selalu ingat, bahwa Allah itu maha adil dan maha bijaksana dalam menetapkan kehidupan, maka perbanyaklah berhusnuddzan kepada-Nya, meski dalam kesulitan yang sangat besar sekalipun.

Yakini saja bahwa suatu saat nanti Allah akan merubah kesedihanmu menjadi sebuah kebahagiaan yang kamu sendiri tidak akan pernah menyangkanya.

Karena bagaimanapun pada akhirnya hidup akan menemui titik baik dan bahagia, sebab itulah mengapa jangan selalu bandingkan hidupmu dengan hidup orang lain, jangan bandingkan bahagiamu dengan bahagia orang lain, dan jangan bandingkan kesusahanmu dengan kemudahan orang lain.