Jangan Mudah Berkorban Untuk Cinta yang Salah. Semua Pengorbanan Pun Ada Batasnya Jika Hanya Berkorban Sendirian
Cari Berita

Advertisement

Jangan Mudah Berkorban Untuk Cinta yang Salah. Semua Pengorbanan Pun Ada Batasnya Jika Hanya Berkorban Sendirian

8/8/18

sumber gambar http://blog.twobrightlights.com

Cinta dan pengorbanan memang menjadi kesatuan yang tidak bisa dipisahkan. Sebab tanpa pengorbanan, cinta tidak akan bisa terus tumbuh diantara dua manusia. Pun sebaliknya, berkorban tanpa saling mencintai hanya akan memberikan luka yang dalam di hati.

Di kehidupan ini, pengorbanan pasti selalu ada untuk apapun dan untuk siapapun. Bukan hanya cinta terhadap seseorang saja, namun apa pun yang kita cintai pasti membutuhkan yang namanya pengorbanan.

Tetapi semua pengorbanan pasti ada batasnya, apalagi jika hanya berkorban sendirian. Saat rela berkorban dengan orang lain, namun jangan sampai melupakan kebahagiaan diri kita sendiri. Berkorban itu boleh saja asal jangan mengorbankan diri kita demi orang yang tidak mau berkorban untuk kita.

Kita harus sadar diri, jangan hanya karena kita terlalu cinta lalu kita rela mengorbankan hati dan perasaan kita. Kita sendiri yang harus sadar dan berhenti berkorban demi orang yang tak menghargai.

Kamu boleh berkorban jika memang yang kamu perjuangkan merupakan cinta yang tepat. Yakni cinta yang bisa membuatmu merasa bahagia sebab perjuanganmu tidak sia-sia. Cinta yang bisa menghargai perjuanganmu dan tidak pernah menghianatinya.

Dikutip oleh duapah.com kita sendiri yang harus pintar dalam menentukan siapa yang pantas untuk kita cintai dan siapa yang layak menjadi seseorang yang kita rela berkorban untuknya. Yang berkorban sendirian tak selamanya akan tetap berkorban adakalanya ia juga menyerah karena pengorbanannya tak pernah dihargai.

Jika yang berkorban hanyalah seorang diri, maka semua pengorbanannya akan sia-sia dan tidak ada arinya apa-apa. Karena ketika seseorang memutuskan untuk berkorban sendiria, maka ia hanya akan menyakiti dan melukai dirinya sendiri. Maka sekali pun cinta itu butuh yang namanya pengorbanan, adakalanya ia juga harus menyerah karena pengorbanannya tak pernah dihargai.