Inilah 6 Tips! Mengobati Kekecewaan Suami
Cari Berita

Advertisement

Inilah 6 Tips! Mengobati Kekecewaan Suami

Diana Ningsih
8/9/18

sumber gambar Tribunnews.com

Jangan dikira hanya wanita saja yang mempunyai rasa kecewa. Pria juga punya rasa kecewa tapi seorang pria bisa mengendalikannya. Pria juga punya maaf dan sabar bagi wanita yang dia cintai.

Jika kita memiliki suami yang mempunyai sabar dan maaf yang tak pernah habis, kita patut bersyukur.

Tetapi hal tersebut jangan membuatmu meremehkan suamimu. Jangan karena dia selalu memaafkanmu membuatmu jadi meremehkannya saat dia marah.

Jika wanita saat marah ingin dimanja dan dimengerti, tak bedanya dengan pria yang juga ingin dimengerti.

Saat kamu membuatnya kecewa bersikaplah seperti apa yang suamimu harapkan darimu untuk Mengobati Kekecewaan yang muncul. Jangan bertingkah yang tidak dia sukai.

Seperti yang dilansiri oleh islamudina.com ada hal yang bisa dilakukan seorang wanita jika dia membuat suaminya kecewa.

1.Kesabaran Tingkat Tinggi
Untuk menghadapi suami yang sedang kecewa kepada seorang istri, kita harus punya kesabaran yang tinggi. Jika kita para istri  melakukan kesalahan, kita harus mengalah dan harus bersabar dalam menghadapi suaminya.

Jika kita kehilangan kesabaran dalam menghadapi suami yang kecewa, itu akan membuat rumah tangga akan semakin keruh. Ketahuilah bahwa pria yang kecewa sulit untuk memaafkan dan memberi kesempatan kedua.

Menurutnya, jika sekali dia dikecewakan ibarat gelas yang pecah hancur tak berbentuk. Pria memang terlihat kuat dan tegar dalam menghadapi masalah, tetapi dia memiliki hati yang lembut dan sensitif jika kita mengecewakan hatinya.

Yang perlu anda siapkan adalah mental untuk tersakiti, karena mungkin sikap pria yang kecewa ini tidak manis seperti biasa. Nah, maka dari itu kesabaran sangat dibutuhkan untuk wanita yang telah mengecewakan suaminya.

2. Memahami Cara Berpikirnya
Modal berperang adalah memahami musuh. Begitu pula dengan meluluhkan hati suami yang sedang kecewa. Kamu perlu mengetahui cara berfikir suamimu, dan gunakanlah cara tersebut untuk mengobati rasa kecewanya.

Semakin kamu mengerti cara berfikirnya, semakin besar kemungkinanmu mengobati hatinya akan berhasil juga.

Ingat kamu harus memahami hatinya untuk kemudian bisa Bersikaplah seperti apa yang dia harapkan darimu, kesampingkan dulu egomu ladies sampai akhirnya hatinya kembali kau dapatkan

3. Menghormati untuk Mendapatkan Kehormatan
Yang paling utama yang harus dilakukan adalah menghormati suami. Dengan otomatis, dia akan menghormati kita. Ini adalah hukum sebab akibat di alam semesta.

Namun ada lelaki yang memang kurang ajar, menganggap jika wanita hormat padanya berarti mereka bisa melakukan apa saja. Untuk pria seperti itu anda tidak perlu buang-buang waktu. Tinggalkan saja dan carilah pria lain.

Menghormati ini adalah cara yang paling ampuh untuk mengetes apakah pria tersebut memang layak anda perjuangkan. Dari situ anda dapat menentukan apakah anda ingin terus atau mundur.

Saat dia sedang dilanda rasa kecewa yang tinggi, kamu perlu menghormatinya lebih tinggi. Ungkapkan kekagumanmu padanya sehingga dia akan luluh Karena penghormatan yang kamu berikan.

4. Hindari Perdebatan dengan Pria
Jika suatu perbedaan pendapat sudah mulai memanas, ada baiknya kamu mengalah. Terutama jika kamu merasakan bahwa dia tidak bisa menerima pendapatmu. Jika kamu meyakini bahwa pendapatmu benar, maka biarkan saja.

Kadang pria harus dibiarkan sesaat jika terjebak dalam sebuat perdebatan yang bisa menyudutkannya. Dengan hal ini dia akan belajar untuk mengendalikan egonya sendiri.

Jangan mengharapkan menang dalam setiap perdebatan dengan pria karena itu justru akan meninggikan egonya. Kembali lagi kepada fitrah pria sebagai seorang pemimpin.

Apalagi jika sedang kecewa, kita harus sangat menghindari perdebatan. Karena dengan berdebat akan membuatnya semakin kecewa kepadamu.

5. Menghargainya dalam Segala Hal
Ladies, kamu perlu mengunakan waktu yang ada sebanyak mungkin untuk menghargainya. Sedikit mengucapkan terima kasih setiap kali dia membantumu adalah hal yang berarti untuknya. Mengobati Kekecewaan bisa dimulai dari hal kecil.

Jangan menunggu sebuah momen yang pas untuk mengungkapkan rasa terima kasihmu padanya. Menghargai sesuatu pun bisa dengan banyak hal, jika dia sedang kecewa, hargailah dirinya agar dia merasa bahwa dirinya berarti untukmu.

Saat pria sedang kecewa, ego nya semakin tinggi, maka penghargaan yang harus kita lakukan pun harus bertambah.

Jangan menunggu hari-hari tertentu untuk mengungkapkan penghargaanmu kepadanya. Jika lukanya telah sembuh, bukan berarti kamu harus berhenti untuk menghargainya.

Disitulah suamimu akan menilai kalau dirinya memang sangat berharga untukmu.

Penghargaan pada lelaki itu ibarat racun pada egonya, dimana racun itu akan meracuni mereka dengan pelan namun pasti.

Jadi, dengan sebuah penghargaan hatinya perlahan akan menerimamu lagi dan rasa kecewanya perlahan akan terobati.

6. Jadilah Seorang Ibu Dalam Menyayanginya
Sekeras apapun pria, seringkali takluk dengan dua wanita, yakni ibu dan istrinya. Ibu adalah role model bagi seorang istri.

Oleh karena itu, jika anda ingin memenangkan pertarungan melawan ego pria, jangan gunakan kekerasan, gunakan kelembutan dan kasih sayang.

Pada diri seorang pria terdapat jika kekanakan yang tersembunyi sehingga bisa dibangkitkan lewat kasih sayang.

Lama kelamaan ego tersebut akan meluntur di depan anda. Bisa saja ego itu besar di tempat lain, namun tidak di hadapan anda.

Jadi, saat ia kecewa terhadapmu. Jangan lantas kamu juga menaruh kekecewaan padanya. Cobalah untuk Mengobati Kekecewaan dirinya. Hal tersebut harus menjadikanmu untuk berusaha lebih dalam menyayanginya.

Kelembutan dan ketulusan sangat dituntut untuk hal yang satu ini. Ibarat batu, sekeras apapun sebuah batu maka akan hancur juga jika setiap hari ditetesi air.

Sama seperti hati seorang pria. Sekeras apapun hatinya, dia akan luluh juga dengan kelembutan hatimu.

Ladies, jika kamu merasa wanita sulit dimengerti maka sepertinya mengerti pria yang kemauannya tak banyak adalah hal mudah untuk kamu ya.

Pria tak punya banyak keinginan dari wanitanya. Ia hanya ingin dimengerti tanpa menerima banyak tuntutan darimu sehingga Mengobati Kekecewaan.

Terlebih jika ia mempunyai wanita yang terus mendukungnya dalam segala bidang. Itu akan membuatnya semakin mencintaimu ladies.