Nahdlatul Ulama Siram Bumi Indonesia Dengan Bacaan 1 Miliar Shalawat Nariyah
Cari Berita

Advertisement

Nahdlatul Ulama Siram Bumi Indonesia Dengan Bacaan 1 Miliar Shalawat Nariyah

M Yazidinniam
10/22/18


Sumber gambar omediapc.com

Pembacaan 1 Milyar ini Shalawat ditujukan akan bangsa Indonesia menjadi bangsa yang aman, makmur, adil, dan berkah.

Selain itu, pembacaan shalawat ini memiliki manfaat untuk yang istiqomah membacanya.


Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) beserta Nahdlitin di seluruh Indonesia bahkan hingga di luar negeri, serentak membaca Shalawat Nariyah.

Pembacaan 1 Miliar Shalawat Nariyah ini sudah berlangsung selama empat tahun, sejak tahun 2015.

"Tiga tahun lalu secara istikomah kita alhamdulillah diberi kelancaran saat melakukan pembacaan 1 Miliar Shalawat Nariyah serentak di seluruh Indonesia. Tahun ini kita juga melibatkan teman-teman PCINU di seluruh dunia. Jadi insyaallah Nahdliyyin akan mengguyur langit, bukan saja langit Indonesia, namun juga langit dunia, dengan lantunan Shalawat Nariyah," jelas Sekjen PBNU HA Helmy Faishal Zaini

Pembacaan 1 Milyar ini Shalawat ditujukan akan bangsa Indonesia menjadi bangsa yang aman, makmur, adil, dan berkah. Lewat lantunan Shalawat Nariyah, segenap Nahdliyin diajak untuk mendoakan keselamatan bangsa, utamanya ditujukan untuk saudara-saudara sebangsa setanah air yang sedang tertimpa musibah seperti di Lombok, NTB, Bali, Donggala, Palu, Sigi dan wilayah lainnya.

"Kami di Nahdlatul Ulama memiliki cita-cita untuk menunaikan amanat pendiri NU agar terus berusaha menjaga harmoni dan kesejukan berbangsa. Kami ingin mewujudkan cita-cita baldatun thoyyibatun wa rabbun ghafur (negara yang aman damai sentosa dan dirahmati Allah)," lanjut Helmy

Membaca Shalawat Nariyah Bukti Cinta Kita Kepada Rasulullah

Shalawat nariyah disusun oleh Syekh Nariyah sebagai salah satu bentuk pujian kepada Allah SWT dan meskipun beberapa pihak menyangsikannya, membaca shalawat nariyah tetaplah diperbolehkan.
Shalawat ini ditujukan untuk memuji Rasulullah SAW dan sebagai bentuk cinta kita dengan membacakan shalawat atas segala upayanya menyebarkan ajaran agama islam serta menegakkan tauhid saat itu.

Manfaat Shalawat Nariyah

Dimudahkannya Segala Urusan Dengan Bacaan Shalawat

Dalam suatu hadits juga disebutkan bahwa membaca shalawat memiliki  keutamaan yang sangat besar dan dapat mempermudah urusan serta mengabulkan hajat yang dimiliki. Sebagaimana sabda Rasul SAW berikut ini

قال رسول الله صلعم ” من صلى علي كل يوم مائة مرة  وفي رواية  من صلى علي في اليوم مائة مرة قضى الله له مائة حاجة سبعين منها في الاخرة وثلاثين في الدنيا .

“Barang siapa bersholawat kepadaku setiap hari 100 x , dalam riwayat lain mengatakan  Barang siapa bersolawat kepadaku dalam sehari 100 x , maka Allah akan memenuhi baginya 100 hajat yang 70 di berikan di akhirat dan yang 30 di berikan waktu di dunia”

Allah Mencukupi Segala Kebutuhan Hambanya

ﻗﺎﻝ ﺭﺟﻞ: ﻳﺎ ﺭﺳﻮﻝ اﻟﻠﻪ، ﺃﺭﺃﻳﺖ ﺇﻥ ﺟﻌﻠﺖ ﺻﻼﺗﻲ ﻛﻠﻬﺎ ﻋﻠﻴﻚ؟ ﻗﺎﻝ: ﺇﺫﻥ ﻳﻜﻔﻴﻚ اﻟﻠﻪ ﻣﺎ ﺃﻫﻤﻚ ﻣﻦ ﺩﻧﻴﺎﻙ واخرتك . رواه احمد بسند حسن


Sahabat bertanya: “Wahai Rasulullah. Apa pendapat engkau jika salawat saya seluruhnya untukmu?” Rasulullah shalla Allahu alaihi wa sallam bersabda: “Jika begitu, Allah akan mencukupi apa yang menjadi keresahanmu dari urusan dunia dan akhirat” (HR. Ahmad, hadis hasan).

Semoga bermanfaat.