Bacaan Doa Untuk Kesembuhan Orang Tua yang Sakit Keras Bahasa Arab dan Terjemahannya
Cari Berita

Advertisement

Bacaan Doa Untuk Kesembuhan Orang Tua yang Sakit Keras Bahasa Arab dan Terjemahannya

11/14/18

Sumber gambar amalanpengasihan.com

Salah cara berbakti kepada orangtua adalah memohonkan doa kepada Allah SWT agar orangtua terus diberi kesembuhan dan kesehatan.

Begitupun ketika orangtua sedang sakit parah bacakan doa-doa ini setelah shalat.

Bacaan Doa Untuk Kesembuhan Orang Tua yang Sakit Keras Bahasa Arab dan Terjemahannya - Sebagai manusia, memang kita hanya bisa berusaha menjaga tubuh, agar tidak terjangkit penyakit. Namun penyakit memang sering datang tidak terduga.

Apalagi bila orang tua yang terkena penyakit, sebagai anak tentu kita ingin orang tua  segera sembuh bukan?  Berbagai usaha tentu akan kita lakukan demi kesembuhan mereka.

Kita percaya bahwa setiap penyakit datang dari Allah, demikian pula dengan kesembuhannya.

Jadi selain upaya pengobatan, kita sebaiknya berdoa memohon kesembuhan orang tua dengan membacakan doa-doa yang mujarab.

Doa ini sesuai apa yang telah diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW kepada para sahabatnya. Sebagaimana sebuah hadits yang diriwayatkan oleh Bukhari dan Muslim, bahwasanya :

Dari ‘Aisyah radhiyallahu ‘anha, beliau mengatakan, “Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam pernah meminta perlindungan kepada Allah untuk anggota keluarganya. 
Beliau mengusap dengan tangan kanannya dan berdoa :

اللَّهُمَّ رَبَّ النَّاسِ أَذْهِبِ الْبَأْسَ وَاشْفِهُ وأَنْتَ الشَّافِي لاَ شِفَآءَ إِلاَّ شِفَاؤُكَ شِفَاءً لاَ يُغَادِرُ سَقَمًا

Artinya: “Ya Allah, Rabb manusia, hilangkanlah kesusahan dan berilah dia kesembuhan, Engkau Zat Yang Maha Menyembuhkan. Tidak ada kesembuhan kecuali kesembuhan dari-Mu, kesembuhan yang tidak meninggalkan penyakit lain” (HR Bukhari dan Muslim).
Doa Bagi Orang Tua yang Sakit Parah

Sumber gambar umrohhajiwisata.com

“Ya Allah, hidupkanlah aku (panjangkan usiaku), jika hidup itu lebih baik bagiku dan matikanlah aku jika kematian itu lebih baik bagiku.”
Pada suatu saat jika orang tua Anda mengalami sakit parah dan dokter pun sudah menyerah, tentu Anda tidak bisa menerima kondisi ini dengan ikhlas. 

Sebaliknya, Anda juga tidak tega dengan kondisi sakit yang membuatnya lebih menderita.

Jika kondisi tubuhnya sudah tidak memungkinkan lagi untuk sembuh, berdoalah pada Allah SWT sesuai sunah nabi. 

Dengan membacakan di atas ubun-ubun orang tua yang sakit, lalu meniupnya 3 x. Biasanya akan terlihat kuasa Allah, beliau akan sembuh dan panjang usia, atau sebaliknya segera berpulang sesuai kehendak Allah.

Nah, demikianlah, beberapa doa untuk kesembuhan orang tua yang sedang sakit. Semoga bermanfaat dan Anda mengambil hikmah dari doa-doa ini. Amiin.