Nasihat Rasulullah Untuk Suami yang Tergoda Syahwatnya Karena Melihat Wanita Lain
Cari Berita

Advertisement

Nasihat Rasulullah Untuk Suami yang Tergoda Syahwatnya Karena Melihat Wanita Lain

11/3/18

Sumber gambar tandapagar.com

Ini cara yang paling tepat untuk seorang suami jika melihat wanita cantik yang ada didepannya dan tergoda karena penampilannya.

Rasulullah mengajarkan apa yang harus dilakukan si suami jika sedang mengalami hal seperti ini.

Menjalani bahtera rumah tangga tidak luput dari ganasnya badai yang menerpa. Entah dari pihak istri atau suami ada saja yang hadir menjadi pihak ketiga.

Namun, biasanya godaan yang datang adalah dari pihak suami, khususnya yang kaya raya. Berikut adalah sabda Nabi saw. untuk suami yang tergoda wanita lain.

قَالَ جَابِرٌ سَمِعْتُ النَّبِىَّ -صلى الله عليه وسلم- يَقُولُ « إِذَا أَحَدُكُمْ أَعْجَبَتْهُ الْمَرْأَةُ فَوَقَعَتْ فِى قَلْبِهِ فَلْيَعْمِدْ إِلَى امْرَأَتِهِ فَلْيُوَاقِعْهَا فَإِنَّ ذَلِكَ يَرُدُّ مَا فِى نَفْسِهِ ». رواه مسلم.

Jabir berkata, saya pernah mendengar Nabi saw. bersabda, “Jika salah satu dari kalian dibuat heran oleh seorang wanita, lalu wanita itu jatuh di dalam hatinya (membangkitkan syahwatnya), maka hendaklah ia bermaksud menuju istrinya, lalu berhubungan badanlah dengannya, karena sungguh hal itu dapat menolak apa yang ada di dalam dirinya (mengendalikan nafsunya). (H.R. Muslim).

Berdasarkan hadis tersebut, Nabi saw. mengajarkan kepada para suami agar ketika melihat seorang wanita hingga menimbulkan rasa syahwat di dalam dirinya, maka segeralah ia menemui istrinya.

Dialah yang hanya berhak mendapatkan pelampiasan syahwat dengan cara yang sah. Jika memang istrinya berada di tempat yang jauh darinya.

Maka, zaman sekarang sangatlah mudah mencari solusinya.

Bisa langsung menelponnya via suara atau video. Artinya, Nabi saw. mengingatkan kepada para suami agar selalu ingat istrinya saat ia tergoda dengan wanita lain.

Semoga bermanfaat.