Sebelum Menikah Pernah Berzina, Segera Bertaubat Jika Tidak 4 Akibat Ini Pasti Menimpamu

Advertisement

Advertisement 970x90px

Sebelum Menikah Pernah Berzina, Segera Bertaubat Jika Tidak 4 Akibat Ini Pasti Menimpamu

M Yazidinniam
11/12/18


Sumber gambar slideshare.net

Semakin cepat bertaubat dari perbuatan zina sebenarnya semakin bagus, jangan sampai menunda-nunda hingga berlarut-larut melakukan perbuatan zina kemudian baru berhenti setelah terkena hukumannya.

Ketahuilah hukuman di neraka lebih berat daripada hukuman didunia.


Haram hukumnya bagi laki-laki pezina menikah dengan wanita pezina sebelum mereka bertaubat. Berdasarkan firman Allah Ta’ala.

الزَّانِي لا يَنكِحُ إلا زَانِيَةً أَوْ مُشْرِكَةً وَالزَّانِيَةُ لا يَنكِحُهَا إِلا زَانٍ أَوْ مُشْرِكٌ وَحُرِّمَ ذَلِكَ عَلَى الْمُؤْمِنِينَ (سورة النور:

“Laki-laki yang berzina tidak mengawini melainkan perempuan yang berzina, atau perempuan yang musyrik; dan perempuan yang berzina tidak dikawini melainkan oleh laki-laki yang berzina atau laki-laki musyrik, dan yang demikian itu diharamkan atas oran-orang yang mukmin.” (QS. An-Nur: 3)

Ulama kalangan mazhab Hambali berpendapat bahwa pernikahan wanita pezina yang belum bertaubat tidak sah. Mereka tidak menjadikan taubatnya pezina laki-laki sebagai syarat sahnya pernikahan. (Al-Inshaf, 8/132, Kasyaful Qana, 5/83).

Berdasarkan pendapat ini jika saudari telah bertaubat sebelum akad, maka nikahnya sah. Tapi kalau tidak (belum bertaubat) maka sikap yang lebih hati-hati adalah memperbarui akad.

Cara Bertaubat dari Perbuatan Zina

1. Bersungguh-sungguh untuk bertaubat

Tidak ada taubat yang dilakukan tanpa mengandung 3 hal: menghentikan perbuatan dosa itu, perasaan menyesal karena telah melakukan dosa itu, tidak akan mengulangi kembali dosa tersebut, sebagaimana yang dijelaskan oleh Imam An Nawawi:

”Dalam kitab al-Iman disebutkan bahwa taubat memiliki 3 rukun: al-Iqla’ (meninggalkan dosa tersebut), an-Nadm (menyesali) perbuatan maksiat tersebut, dan al-Azm (bertekad) untuk tidak mengulangi dosa yang dia taubati selamanya. (Syarh Shahih Muslim, 17/59)

2. Jangan Menunda-nuna untuk bertaubat

Semakin cepat bertaubat dari perbuatan zina sebenarnya semakin bagus, jangan sampai menunda-nunda hingga berlarut-larut melakukan perbuatan zina kemudian baru berhenti setelah terkena hukumannya yakni berupa penyakit kelamin menular atau bahkan penyakit mematikan. Na’udzubillah min dzalik.

3. Menjauhi segala hal yang memicu zina

Seringkali zina diawali dari perbuatan sepele, misalnya mengonsumsi gambar dan video por no, membuka aurat, dan menganggap hal itu sebagai sesuatu yang normal dan biasa-biasa saja.

Sehingga penting sekali untuk tidak berzina dimulai dari menjaga pandangan.

Berhenti konsumsi film po rno, berhenti memandangi wajah-wajah rupawan sambil berkhayal.

Baca juga :

Ini Alasannya Orang yang Sedang Sakaratul Muat Jangan Dibiarkan SendirianKetahuilah Empat Hal Ini Akan Menimpa Mereka yang Gemar Berzina

1. Ketahuilah Empat Hal Ini Akan Menimpa Mereka yang Gemar Berzina

“ … seakan-akan wajah mereka ditutupi oleh kepingan-kepingan malam yang gelap gulita, mereka itulah penghuni Neraka, mereka kekal di dalamnya.” (QS. Yunus (10) : 27)

2. Memutuskan Rezeki

Banyak contoh dikehidupan sosial yang menunjukan balasan ini. Misalnya saja seorang pria yang tadinya mapan dan berjuang bersama istri, kini Ia harus hidup melarat dan sendiri akibat berselingkuh dengan wanita lain.

3. Membuat Murka Yang Maha Pemurah

Berzina juga dapat mendatangkan murka Allah SWT. Perbuatan keji zina mengundang kemurkaan Allah, dan menyebabkan adzab-Nya.

4. Kekal di Neraka

Ini adalah ancaman bagi mereka yang melakukan zina, namun santai dan tak pernah bertaubat semasa hidupnya.

Seolah mereka akan hidup kekal di dunia dan selesai ketika sudah meninggal. Padahal, semua perbuatan sudah disiapkan balasannya.

Dan Allah sudah mempersiapkan tempat yakni neraka yang kekal bagi para pelaku zina.