Alasan Polisi Langsung Tahan Habib Bahar bin Smith, Khawatir Terjadi Kejadian Ini
Cari Berita

Advertisement

Alasan Polisi Langsung Tahan Habib Bahar bin Smith, Khawatir Terjadi Kejadian Ini

12/21/18


Resmi ditahan polisi sejak selasa (18/12/2018), penahanan ini dilakukan usai polisi melakukan pemeriksaan terhadap yang bersangkutan.

Habib Bahar bin Smith memenuhi panggilan polisi setelah kepolisian mendapat laporan mengenai kasus penganiayaan yang melibatkan dirinya terhadap dua orang remaja di Bogor.

Dilakukan Penahanan Karena Diduga Hendak Kabur

Melansir dari tribunnews.com, beberapa fakta terkait kasus kekerasan yang dilakukan Habib Bahar.

Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo menegaskan jika penahanan itu dilakukan karena adanya informasi yang menyebutkan bahwa yang bersangkutan hendak melarikan diri.

"Adanya informasi tersangka BS akan melarikan diri dan adanya perintah dari pimpinan tertingginya untuk diamankan," ujar Dedi Prasetyo

Gunakan Nama Rizal Sebagai Alat Komunikasi

Melakui informasi tim penyidik Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan bahwa sudah menggunakan nama Rizal untuk berkomunikasi.

Karena alasan inilah Polda Jawa Barat pun kemudian memiliki dua opsi, yakni penangkapan paksa atau pemanggilan tersangka untuk diperiksa.

Hingga berita ini di terbitkan, hasil pemeriksaan terbaru yang dilakukan kepolisian kepada Habib Bahar bin Smith.

Dicecar Dengan 34 Pertanyaan

Berdasarkan keterangan salah satu pengacra Habib Bahar bin Smith, Aziz .

"Kurang lebih 34 pertanyaan seputar materi terkait dengan yang dituduhkan Pasal 170 juncto Pasal 351 juncto Pasal 333 juncto Pasal 55 KUHP dan Pasal 80 Undang-Undang 35 Tahun 2014," kata Azis.

Meski begitu, lanjut dia, saat ini Bahar dalam keadaan sehat dan kooperatif saat menjalani pemeriksaan pihak kepolisian. "Alhamdulillah Habib saya sampaikan sehat, lalu beliau kooperatif saat diperiksa dan menghormati proses hukum yang ada," imbuhnya.