Amalan Untuk Orangtua Agar Anak Terhindar Dari Perbuatan Zina
Cari Berita

Advertisement

Amalan Untuk Orangtua Agar Anak Terhindar Dari Perbuatan Zina

2/18/19

Amalan agar anak terhindar dari zina seumur hidup, untuk itu orangtua wajib menghindarkan anaknya dari perbuatan keji ini.

Menjadi orangtua yang biasa-biasa saja hanya sekedar menjadi orangtua itu mudah. Jangankan yang menjadi orangtua karena menikah, yang hamil diluar nikah pun banyak.

Memiliki anak dan mendidik adalah kewajiban bagi setiap orangtua, mengarahkan buah hatinya kepada jalan yang di ridhoi Allah SWT menjadi tanggung jawab yang sangat besar.

Namun orangtua sekarang ini dihadapkan dengan pergaulan remaja yang sudah terlewat batas, sangat mudah dan terkesan biasa saja dalam melakukan zina.

Untuk itu orangtua wajib menghindarkan anaknya dari perbuatan keji ini.

Amalan Agar Anak Terhindar Dari Zina Seumur Hidup


Yang pertama harus dilakukan orangtua adalah mengumandangkan adzan di telinga anak ketika anak lahir kedunia sebagaimana kalimat terakhir yang perlu dibacakan kepada orang yang akan meninggal dengan kalimat La Illaha Illallah.

Adzan dan Iqamah ini sebagaimana dijelaskan oleh Imam Al Bajuri ialah dalam rangka menghindarikan mereka (anak) dari gangguan wanita pengikut jin dan menjadi kalimat pertama yang mereka kenal yakni kalimat tauhid.

Bacakan Surat Al Qadar


Syaikh Ibrahim memberikan amalan yang ia peroleh dari Syaikh Ad Dairobiy yang didapat dari guru-guru beliau. Hendaknya anak yang baru lahir dibacakan surat Al Qadar (Inna Anzalnahu). Anak yang dibacakan surat ini Insya Allah oleh Allah tidak akan melakukan zina sepanjang hidupnya. (Lihat Ibrahim, Al Bajuri, [Beirut: Darul Kutub Al Ilmiyah], v:2, h: 572).

Demikianlah amalan yang hendaknya dilakukan orang tua kepada anak yang baru lahir dari rahim ibunya, selain mengkumandangkan adzan dan iqamah hendaknya dibacakan surat Al-Qadr pada telinga bagian kanan.

Semoga bermanfaat.