Doa Untuk Memohon Rezeki dan Keberkahan di Pagi Hari yang Mustajab
Cari Berita

Advertisement

Doa Untuk Memohon Rezeki dan Keberkahan di Pagi Hari yang Mustajab

M Yazidinniam
2/20/19



Sebelum mengawali aktivitas saat di pagi hari Islam memberikan perhatian khusus pada pagi hari untuk berdoa dengan harapan Allah akan memberikan keberkahan ketika menjalankan setiap aktivitas kita setiap hari.

Sebagaimana doa Rasulullah yang selalu dipanjatkan seusai shalat subuh atau diwaktu pagi hari untuk memohon Ilmu yang bermanfaat, Rizki yang baik dan Amal yang diterima Allah SWT.

اَللَّهُمَّ إِنِّيْ أَسْأَلُكَ عِلْمًا نَافِعًا، وَرِزْقًا طَيِّبًا، وَعَمَلاً مُتَقَبَّلاً

"Allahumma inni as aluka ‘ilman naafi’aa wa rizqan toyyibaa wa ‘amalan mutaqabbalaa"

Selain itu Ibnu Qayyim Rahimahullah berkata. Pagi hari bagi seorang muslim ialah seperti waktu muda dan sore harinya seorang muslim seperti usia tuanya.

Dari ucapan Ibnu Qayyim diatas hendaknya ketika pagi kita bergegas bersemangat dalam melakukan aktivitas. Setiap usai shalat subuh memohon kepada Allah dengan doa-doa mustajab di pagi hari untuk memohon, rezeki, amal yang diterima ilmu yang bermanfaat dan banyak keberkahan.

Membaca Surat Al Falaq di Pagi Hari


Yang artinya : "Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Katakanlah: Aku berlindung kepada Rabb yang menguasai Shubuh, dari kejahatan makhluk-Nya, dan dari kejahatan malam apabila telah gelap gulita, dan dari kejahatan-kejahatan wanita tukang sihir yang menghembus pada buhul-buhul, dan dari kejahatan orang yang dengki apabila ia dengki". (QS. Al Falaq : 1 sampai 5)

Bersyukur di Pagi Hari Maka Allah Akan Menambah Nikmati yang Kita Miliki


اللَّهُمَّ مَا أَصْبَحَ بِي مِنْ نِعْمَةٍ  أَوْ بِأَحَدٍ مِنْ خَلْقِكَ فَمِنْكَ وَحْدَكَ، لَا شَرِيكَ لَكَ، فَلَكَ الْحَمْدُ، وَلَكَ الشُّكْرُ

Artinya: “Ya Allah, nikmat apapun yang ada padaku di waktu pagi atau yang ada pada setiap makhluk-Mu, semuanya hanya dari-Mu semata, tiada sekutu bagi-Mu, bagi-Mu segala puji dan bagi-Mu segala syukur.”

Demikianlah doa pagi hari untuk rezeki, amal yang diterima dan mustajab. Diharapkan dengan doa ini bisa membantu memudahkan dalam segala hal sebelum memulai aktivitas.