Baca Doa Ini Saat Anak Sakit Agar Cepat Sembuh Sesuai Doa Rasulullah
Cari Berita

Advertisement

Baca Doa Ini Saat Anak Sakit Agar Cepat Sembuh Sesuai Doa Rasulullah

2/14/19

Doa untuk anak saat sakit agar cepat diberi kesembuhan sesuai doa rasulullah. Orang tua baca doa ini saat anak sakit.

Setiap orang tua pasti akan khawatir ketika anaknya sedang sakit. Segala bentuk perhatian akan diberikan agar anak cepat kembali sembuh dan dapat beraktivitas normal.

Perasaan cemas dan binggung ketika anak sakit pasti dirasakan setiap orangtua. Apalagi anak yang masih balita atau belum bisa mengurus dirinya sendiri. Berbagai pengobatan akan dilakukan agar buah hati cepat sembuh dan sehat kembali.

Doa Untuk Kesembuhan Anak Sakit


Ini adalah doa kesembuhan yang dibaca Rasulullah SAW saat keluarganya ada yang sedang sakit, sebagaimana dijelaskan dalam Hadist Bukhari dan Muslim dari Aisyah RA.

اللَّهُمَّ رَبَّ النَّاسِ أَذْهِبِ الْبَأْسَ اشْفِ أَنْتَ الشَّافِي لَا شَافِيَ إلَّا أَنْتَ شِفَاءً لَا يُغَادِرُ سَقْمًا

Allahumma Rabban Nasi, Adzhibil Ba'sa Isyfi Antas Syafi La Syafiya Illa Anta Syifa'an La Yughadiru Sagaman.

Terjemah dari doa diatas, “Tuhanku, Tuhan manusia, hilangkanlah penyakit. Berikanlah kesembuhan karena Kau adalah penyembuh. Tiada yang dapat menyembuhkan penyakit kecuali Kau dengan kesembuhan yang tidak menyisakan  rasa nyeri,” (Lihat Imam An-Nawawi, Al-Adzkar, [Damaskus: Darul Mallah, 1971 M/1391 H], halaman 113).

Selain doa diatas orang tua juga dapat membaca doa lain seperti berikut ini.

شَفَى اللهُ سَقَمَكَ، وَغَفَرَ ذَنْبَكَ، وَعَافَاكَ فِي دِيْنِكَ وَجِسْمِكَ إِلَى مُدَّةِ أَجَلِكَ

Syafākallāhu saqamaka, wa ghafara dzanbaka, wa ‘āfāka fī dīnika wa jismika ilā muddati ajalika.

Terjemah dari doa diatas , “Wahai (sebut nama orang yang sakit), semoga Allah menyembuhkanmu, mengampuni dosamu, dan mengafiatkanmu dalam hal agama serta fisikmu sepanjang usia,” (Lihat Imam An-Nawawi, Al-Adzkar, [Damaskus: Darul Mallah, 1971 M/1391 H], halaman 115).

Bacakan doa ini ketika anak merasakan sakit ditubuhnya mulai dari penyakit batuk, pilek, sakit panas, penyakit umum maupun penyakit yang berat sehingga harus ditangani dokter.

Selain dengan bantuan medis orangtua orangtua hendaknya terus mengamalkan doa diatas. Memohon dan pasrah hanya kepada Allah agar penyakit anak segera disembuhkan.

Semoga bermanfaat.