Ingin Dagangan Laris dan Rezeki Melimpah, Baca Doa Ini Sebelum Berdagang
Cari Berita

Advertisement

Ingin Dagangan Laris dan Rezeki Melimpah, Baca Doa Ini Sebelum Berdagang

2/7/19

Bacaan doa ini ketika menggelar dagangan Insya Allah apa yang kita harapkan dagangan laris, cepat habis dikabulkan Allah

Semua orang dalam wirausaha pastilah menginginkan rejeki nya lancar, dan berharap memiliki kehidupan yang mapan.

Kehidupan yang mapan dipergunakan untuk memperlancar dalam beribadah dan mendekatkan diri kepada sang pencipta.

Namun banyak orang yang bertanya-tanya, apa yang harus dilakukan agar usaha yang kita jalankan dilancarkan rezekinya oleh Allah SWT.

Usaha Harus Halal


Mencari pekerjaan maupun wirausaha haruslah yang halal agar imbalan yang kita dapatkan diridhoi Allah SWT dan mendapatkan pahala yang melimpah dari apa yang kita kerjakan.

Berdagang Seperti Rasulullah


"Pedagang yang baik yakni pedagang yang mudah dalam membeli dan mudah dalam menjual." (HR. Bukhari, dari Jabir)


Dari Rafi’ bin Khadij ia berkata, ada yang bertanya kepada Rasulullah SAW : ‘Wahai Rasulullah, pekerjaan apa yang paling baik?’. Rasulullah menjawab: “Pekerjaan yang dilakukan oleh seseorang dengan tangannya dan juga setiap perdagangan yang baik (mabrur)” (HR. Al Baihaqi dalam Al Kubra 5/263, dishahihkan Al Albani dalam Silsilah Ash Shahihah 607)

Doa Agar Dagangan Laris

'
Dari setiap pedagang pasti menginginkan barang yang diperdagangkan laris dan cepat habis.

Namun dari banyaknya pedagang banyak yang masih kecewa karena daganganannya yang tidak laku. Kondisi seperti ini pasti sangat merugikan.

Dalam kondisi seperti ini dianjurkan untuk menyerahkan dan memohon segalanya kepada Allah SWT, dengan bacaan doa ini ketika menggelar dagangan, Insya Allah apa yang kita harapkan dikabulkan Allah SWT, amin.

Ingin Dagangan Laris dan Rezeki Melimpah, Baca Doa Ini Sebelum Berdagang

 "Allahumma inna as aluka an tarzuqanii rizqan khalaalan waasi'an thayyiban min ghairi ta'bin wa laa masyaqqatin wa laa dhoirin wa laa nashobin innaka 'alaa kulli syaiin qadiir."

Terjemahan:

"Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepada-Mu agar melimpahkan rezeki kepadaku berupa rezeki yang halal, luas, dan tanpa susah payah, tanpa memberatkan, tanpa membahayakan, dan tanpa rasa lelah dalam memperolehnya. Sesungguhnya Engkau berkuasa atas segala sesuatu."

Doa dikutip dari Kitab Doa Mustajab Terlengkap karya dari Ustadz H Amirin Ali Al Kasyaf.

Selain dengan doa tersebut yang diamalkan setiap hari, diharapkan pula untuk menambah, memperlancar rezeki kita dengan gemar bersedekah kepada orang-orang yang membutuhkan.

Siapa tahu dengan bersedekah kepada orang yang membutuhkan, lantas mereka mendoakan agar kita diberi rezeki yang lebih, Insya Allah berkah.

Semoga bermanfaat, terima kasih.