Subhanallah, Rahasia Lantai Masjidil Haram Terasa Dingin Meski Cuaca Panas
Cari Berita

Advertisement

Subhanallah, Rahasia Lantai Masjidil Haram Terasa Dingin Meski Cuaca Panas

2/7/19


Masjidil Haram ialah tempat yang sangat istimewa bagi umat Islam, menjadi kiblat ketika shalat dan menjadi tempat untuk melaksanakan Haji sebagai rukun Islam yang terakhir.

Masjidil Haram juga menjadi tempat yang mengalirkan banyak sekali pahala bagi seorang muslim yang shalat disana, sebagaimana yang diriwayatkan dalam hadist berikut:

"Shalat di masjid Nabawi lebih baik daripada 1000 shalat di tempat lain, kecuali di Masjidil Haram. Shalat di Masjidil Haram lebih baik daripada 100.000 shalat di tempat lain" (HR. Ibnu Majah).
Saat berada dimasjidil haram umat Islam akan merasakan perasaan yang nyaman, tenang dan khusyuk saat beribadah.

Selain itu, setiap orang yang pernah melaksanakan Haji atau Umroh pasti memiliki pengalaman menapaki lantai di sekitar Ka'bah, lantai terasa dingin meskipun cuaca yang panas dibawah terik matahari.



Ternyata rasa dingin tersebut telah menjadi bahan pembicaraan dikalangan jamaah haji dan umroh yang pernah berkunjung kesana. Bagaimana bisa lantai tetap terasa dingin meskipun ditengah cuaca panas?

Masjid Al-Haram dan Masjid Nabawi menerangkan, rahasia tersebut terletak dari pemilihan pada ubinnya adalah marmer yang khusus didatangkan dari Yunani.

Dikutip dari Kantor Presidensi Umum untuk urusan Masjid Al-Haram dan Masjid Nabawi menerangkan, rahasia tersebut terletak dari pemilihan pada ubinnya adalah marmer yang khusus didatangkan dari Yunani.

Ubin ini memiliki sifat memantulkan panas pada siang hari sehingga tetap terasa dingin ketika ditapak.